TELIKSANDI
NEWS TICKER

Adaptasi Kebiasan Baru Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk Laksanakan Pendisiplinan Masyarakat

Rabu, 12 Agustus 2020 | 12:08 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 18
Teks : Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk mengadakan pembinaan terhadap warga penerima bantuan sembako yang tidak menggunakan masker bertempat di Aula Kelurahan Gilimanuk. Rabu ( 12/8/2020) Pukul 09.00 Wita.

BALI, GILIMANUK | Tekiksandi.id – Dalam rangka menindak lanjuti perintah pimpinan tentang perubahan sebutan New Normal menjadi AKB ( Adaptasi Kehidupan Baru ) maka Bhabinkamtibmas 1 Kelurahan Gilimanuk Aiptu I Putu Yasa melaksanakan pembinaan kepada warga masyarakat yang tidak mentaati protokol Kesehatan pada saat mengambil sembako dan tidak menggunakan masker. Rabu (12/8/2020) Pukul 09.00 Wita.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih DISIPLIN dalam menjalani kehidupan di musim PANDEMI, dan sekaligus mensosialisasikan sebutan New Normal menjadi Adaptasi Kehidupan Baru.

Adapun maksud dan tujuan mensosialisasikan hal tersebut adalah bahwa Pandemi Covid 19 masih aktif menyebar dimana mana itu yang harus di waspadai oleh kita semua.

Pandemi Covid 19 yang menjadi perhatian semua dunia karena Virus ini sangat mematikan namun diharapkan masyarakat tidak terlalu cemas dan takut. Pandemi ini harus di waspadai dengan cara menghilangkan kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru seperti , setiap keluar rumah harus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun setiap mau masuk rumah, menjaga jarak satu dengan yang lain sehingga penularan virus Corona ini paling tidak bisa di antisipasi. Dengan membiasakan hidup sehat, membiasakan menjaga jarak satu dengan yang lain dan selalu menggunakan masker inilah yang disebut dengan adaptasi dengan sistem kehidupan baru.

Bhabinkamtibmas juga selalu mengajak warga binaan untuk mulai sadar akan arti kesehatan, Pandemi Covid 19 jangan ditakuti tapi di waspadai caranya adalah ikuti protokol Covid 19.Ucap I Putu Yasa.

“Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Komisaris Polisi Gusti Nyoman Sudarsana,S.St menegaskan, agar Bhabinkamtibmas tidak Bosan-bosan untuk mengingatkan warga supaya menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu menggunakan protokol Covid 19 apabila mengadakan kegiatan keagamaan dll. Tegas Kapolsek.

Sementara, untuk daerah rawan bencana alam masih tetap menjadi atensi Bhabinkamtibmas namun sampai saat ini daerah abrasi di Lingkungan Jinengagung dan Lingk.Asri masih dapat di antisipasi oleh warga setempat. (*)

 

Sumber        : Bhabin 1 Gilimanuk.
Publisher    : Selamet.H

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID