TELIKSANDI
NEWS TICKER

Aktif Dalam Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang Keliling Kampung Berikan Pengobatan

Senin, 25 Januari 2021 | 11:18 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 55

KEEROM | Teliksandi.id – Pos Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS gelar kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(25/01/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, mengatakan selain memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan dan konsultasi gratis kepada masyarakat, juga mengunjungi warga dari rumah ke rumah.

Anggota Satgas Pos Karang yang berjumlah 7 orang yang dipimpin oleh Serda Arswendi Siregar selaku tim kesehatan juga melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah masyarakat, “Kesehatan harus dimulai dari individu atau pribadi masing-masing, karena dengan begitu gaya hidup sehat bisa memberikan dampak kepada lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat. Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Adapun penyakit yang diderita masyarakat salah satunya Mama Imelda Psebo (28) mengalami sakit demam dan batuk, sudah 3 hari tidak bisa beraktivitas. Saat tim kesehatan mengunjungi rumah mama tersebut personel Pos Karang langsung memberikan pengobatan, juga memberikan arahan untuk selalu menjaga kesehatan dan merawat kebersihan di sekitar rumah. “Dengan harapan agar tidak mudah terserang penyakit. Mengingat rumah mereka sendiri dekat dengan hutan sehingga banyak nyamuk yang datang menyerang warga Kampung Yuwainda,” katanya.

Sebelum personel Pos Karang meninggalkan rumahnya, Mama Imelda mengucapkan terima kasihnya, yang telah peduli dan perhatian terhadap keadaan masyarakat yang selalu kesusahan terutama terkait masalah kesehatan dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut. “Terimakasih Bapak TNI telah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk saya, semoga besok saya bisa beraktivitas seperti biasanya,” ungkapnya.(Pen Satgas Yonif Raider 100/PS./Selamet).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID