TELIKSANDI
NEWS TICKER

Menantang Diri Sendiri Dalam Bersikap Tegas

Senin, 12 Agustus 2019 | 12:08 am
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 187

Ketua Korwilsus AWPI Soloraya 

Adiat Santoso (Edot) 

OPINI: Bersikap tegas merupakan suatu hal yang baik dilakukan. Bersikap tegas tidak ada hubungannya dengan bertindak kasar atau marah-marah. Bersikap tegas merupakan sebuah sikap yang jujur dan apa adanya, yang memiliki dasar, bukti dan tujuan yang jelas.

Menjadi seorang pemimpin. Di dalam Berorganisasi, tentu masih banyak sekali kita jumpai orang-orang yang kurang percaya diri bahkan sulit untuk bisa menjadi seorang pemimpin yang tegas di dalam sebuah kelompok mereka, padahal masalah ini tentu akan merugikan dirinya sendiri.

Pikiran sangat berpengaruh terhadap tindakan dan perilaku tiap individunya. Apabila kita berpikir negatif maka tindakan serta perilaku yang kita lakukan juga akan memiliki aura yang negatif. Begitu pula jika Kita berpikir positif maka segala sesuatunya akan selalu menghasilkan dan memancarkan aura yang positif. Maka dari itu Kita perlu menanamkan pemikiran yang positif.

Saya Adiat Santoso (edot) Memperkenalkan diri, Sebagai KETUA DPC AWPI KORWILSUS SOLORAYA (Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia) yang mengampu 6 kabupaten ( Sragen, Karanganyar, wonogiri, sukoharjo, klaten, Boyolali) dan 1 kota madya Surakarta
mengajak para ketua DPC AWPI di tiap kabupaten se soloraya Agar dapat bersikap tegas Dalam percaya diri mengambil setiap keputusan.
sehingga dapat kita simpulkan bahwa tegas bukan selalu berarti keras. Sikap tegas merupakan sikap yang kuat dalam mempertahankan argument namun juga harus berpikiran terbuka pada saat yang bersamaan.

Menjadi seorang pemimpin yang tegas berarti harus mampu dalam mengubah sudut pandangnya termasuk dalam menganggap suatu resiko merupakan sebuah tantangan, dan tantangan tersebut akan menjadi indah apabila dapat kita taklukkan.

Menjadi seorang pemimpin yang tegas juga harus selalu berpikiran dan melakukan hal-hal positif serta berusaha agar dapat menaklukkan tantangan meskipun harus berhadapan dengan resiko buruk sekalipun. 🤟🤟🤟

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID