TELIKSANDI
NEWS TICKER

Api Unggun Meriahkan Pramuka Santri Ponpes Nurul Huda Sragen

Kamis, 8 Agustus 2019 | 12:22 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 129

Api Unggun Meriahkan Pramuka Santri Ponpes Nurul Huda, Sragen, Jawa Tengah (Redaksi Teliksandi)

 

SRAGEN, TELIKSANDI.ID – Pondok Pesantren Nurul Huda yang di gawangi oleh Kyai Syarif Hidayatuloh yang beralamatkan di Desa PlosoRejo, Kec Gondang, Kab Sragen, sedang mengadakan Pramuka dengan tema ” Bertanggung Jawab dan Dapat Di Percaya”. Acara di gelar di alun – alun Pondok Pesantren tepatnya, Rabo malam (7/8/19).

Bersamaan menjelang peringatan HUT gerakan Pramuka yang ke – 58 para santri ramaikan kegiatan dengan berkemah bersama. Acara tersebut di lakukan mulai tangal 6 – 8 Agustus 2019.

BACA JUGA: Tanpa Invasi Militer, Cina Kuasai Indonesia

Dalam pantauan Jurnalis Media Teliksandi, Tampak hadir dalam acara tersebut dari pihak Muspika Gondang, Sragen beserta jajaranya ikut meramaikan acara Pramuka yang di gelar di Alun – alun Ponpes.

Dalam sambutanya Catur Sarjanto selaku Camat Gondang mengatakan sangat mengapresiasi atas kegiatan yang di lakukan anak didik dari Ponpes Nurul Huda dengan kemajuanya dan begitu banyak kegiatan-kegiatan yang sangat memotivasi oleh sekolahan lainya semoga bisa untuk di pertahankan.

“Kegiatan pramuka merupakan suatu kegiatan yang membentuk karakter sikap dan kepribadian yang mandiri, yang nantinya kelak dewasa menjadi seorang pribadi yang berbudi luhur dalam bermasyarakat” paparnya.

Ia menambahkan tema yang di ambil sangat bermakna “Bertanggung Jawab Dan Dapat Di Percaya, ini sebuah makna yang mulia, semua perbuatan apapun seseorang harus mau untuk mempertanggung jawabkan apa yang di lakukanya maka mari kita betul- betul melakukan sesuatu yang mulia dan hal yang positif agar dapat di percaya oleh siapapun” imbuhnya.

BACA JUGA: Ilmuwan Asal Indonesia Raih Medali Emas di Pameran Teknologi Internasional China

Dalam acara tersebut di meriahkan oleh anak didik dari Ponpes Nurul Huda. Di antaranya ada Tari, Tausiah, Pencak silat dari SH teratai dan Reog Ponorogo, terlihat penampilan mereka sangat memukau, mereka yang hadir tampak antusias untuk memeberikan semangat para peserta ditambah dengan kegiatan menyalakan api unggun yang begitu meriah memadai dengan moment yang ada.

Di sela-sela acara Jurnalis Media Teliksandi berkesempatan bertemu langsung pengasuh Ponpes Nurul Huda yang biasa di sebut Abah Syarif, beliau mengucapkan banyak trima kasih atas kehadiran tamu undangan yang menyempatkan diri untuk hadir di acara tersebut “Sekali lagi saya secara pribadi mohon maaf yang sebesar – besarnya mungkin ada kekurangan dalam pelayanan dan yang lainya” pungkasnya (yoel /Catur)

Dokumentasi Foto Kegiatan: 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID