TELIKSANDI
NEWS TICKER

Audensi Mahasiswa Fakultas Hukum IAIN Dengan AWPI dan LSM KPMP Boyolali

Kamis, 14 November 2019 | 11:38 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 104

Boyolali, Teliksandi.id – Perlindungan terhadap hak-hak anak yang menjadi korban maupun saksi dalam kasus eksploitasi seksual, menjadi incaran dan perhatian serius dari anak anak Mahasiswa Fakultas Syariah Hukum Pidana Islam IAIN Surakarta yang sedang melakukan Riset.

Dalam risetnya Rizqi syahru Romadha, Banendra, Kamal Farchi, Ruky Nur Novita, Dwi Astuti dan Habibah datangi salah satu LSM yang berada di wilayah Boyolali LSM KPMP (Komando Pejuang Merah Putih) Boyolali.(14/11/2019)

Dalam suasana yang rilek penuh tawa dan canda Rizqi syahru Romadho menyampaikan beberapa pertanyaan kepada nara sumber dalam hal ini Muhamad Sarman selaku Ketua dan Penanggung Jawab LSM KPMP dan juga menjadi anggota Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Cabang Boyolali (AWPI).

Dalam kesempatan tersebut Muhamad Sarman menyampaikan hal hal yang berkaitan tentang kekerasan terhadap anak yang terjadi di wilayah Boyolali, dicontohkan kejadian di Desa Sumber Agung, Klego Boyolali Seorang Kepala Sekolah di duga telah mencabuli muridnya dan kasus tersebut sudah di proses secara hukum di Polres Boyolali, seorang kakek usia 60an tahun cabuli anak usia 7 tahun kasusnya juga sudah di tangani oleh pihak yang berwajib Polres Boyolali.

“Kekerasan seksual terhadap anak adalah suatu kejahatan, apalagi sampai eksploitasi atau dijualbelikan ini harus diberantas, ditanggulangi dan masalah ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata M.Sarman mengakhiri. (Red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID