TELIKSANDI
NEWS TICKER

AWPI Dan Pekerja Pers Soloraya, Adakan Halal Bihalal Bersama

Minggu, 16 Juni 2019 | 1:17 am
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 68

 

Saat berpose bersama

Teliksandi.id, Solo –– Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia tidak lepas dari euforia semangat Idul Fitri. Setelah selama bulan Ramadhan menahan hawa nafsu, umat muslim sampai pada kemenangan karena berhasil bertahan. Selain budaya mudik, ketupat, dan opor ayam, ada salah satu budaya yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Tentunya budaya halal bihalal.

Para kru Media lintas Indo, makin solid

Tak ketinggalan, begitu juga Keluarga Besar Media Lintas Indo cetak dan online adakan Halal Bihalal yang kesekian kalinya. Hal ini sudah menjadi rutinitas tiap tahun yang di lakukan Media lintas indo, jika sebelumnya sering mengadakan Halal Bihalal di Puncak Lawu bersama keluarga menginap di villa.

Ketum AWPI Dedy Nadiyanto saat sambutan

Halal Bihalal kali ini bertempat di Resto Bu Warni tepatnya di Klodran, Colomadu, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (15/6) Pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Ada yang menarik, dalam kegiatan yang memiliki ikatan silahturahmi ini hadir beberapa Tokoh, yakni Ketua Umum AWPI ( Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Ir. Dedy Nadiyanto, MMfg dan jajaran, serta Ketua MGA (Media Group AWPI) A. yusuf Ahmadi dan Ketua IPHI (Ikatan Persatuan Haji Indonesia) Surakarta H.Joko Riyanto, serta beberapa kepala perwakilan biro Media Lintas Indo dan Media LintasIndoNews.com.

H. Joko Riyanto saat memberi siraman rohani

Sederhana dan bermakna, kegiatan ini di hibur orgen tunggal dan dua biduan, serta di suguhi konsumsi ala kadarnya sebagai ciri khas menu sajian Resto Bu Warni.

Saat sambutan, Purwadi, SE selaku Ketua Panitia mengucapkan selamat datang dan menyampaikan jika kegiatan ini murni di lakukan demi terwujudnya ikatan silahturahmi.

” Saya mewakili seluruh rekan-rekan dan para panitia khususnya, mohon maaf jika dalam kegiatan ini masih ada kekurangan, namun yang terpenting buat kami adalah makna dari Halal Bihalal itu sendiri, yakni jalin silahturahmi agar terbentuk dari belum kenal hingga menjadi sebuah persaudaraan, ” kata Purwadi.

Sementara di kesempatan yang sama, Sugeng Rianto Pemimpin Redaksi Media Lintas Indo cetak dan Online, menyampaikan jalinan silahturahmi ini bukan hanya berkumpul dan saling mengenal, namun lebih condong untuk saling berbagi, baik pengetahuan maupun pengalaman.

“Kami berharap ke depan Media lintas indo semakin solid, bukan hanya antar wartawan saja namun juga kepada organisasi Pers, yakni AWPI yang kini telah menjadi wadah bagi Media lintas indo dengan MGA (Media Group AWPI) nya, ” Ungkap Pria humanis ini.

Di kesempatan yang sama, Dedy Nadiyanto ketua umum AWPI juga, memberi paparan, jika Pers harus tahu dan taat kode etik wartawan, dia sangat prihatin jika Pers di Indonesia terjangkit virus wartawan abal-abal, untuk itu Dedy bertekad ingin memberikan pendidikan yang layak bagi semua anggota AWPI.

“Di organisasi Pers itu ada sekitar 35 di Indonesia, namun yang aktif hanya kisaran 10 organesasi saja termasuk AWPI. Untuk itu saya berharap kedepan semua anggota bisa ikut diklat hingga UKW (Uji Kompetisi Wartawan) agar semua memiliki sertifikasi, ” Terang Dedy.

Ketika di beri kesempatan, A.Yusuf Ahmadi ketua MGA memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk kegiatan ini, untuk itu dia juga berharap MGA bisa berkembang merekrut semua Media lokal yang ada di seluruh Indonesia.

” Organisasi AWPI sudah sangat berpengaruh dan perhitungkan, baik di pusat maupun daerah, jadi melalui silahturahmi ini saya mengucapkan terimakasih atas undangan ini, ” Urai Yusuf.

Di akhir penghujung acara, di lanjutkan beramah tamah dan mendengarkan siraman rohani oleh sang Dai H. joko Riyanto,tentang makna Hala Bihalal berdasarkan filosofi empat sehat lima sempurna, kemudian menikmati alunan musik serta menikmati menu ayam goreng Resto Bu Warni ini. Hingga selesai acara, berjalan lancar sambil bermaaf-maafan yang di pandu oleh Nur Hadi Biro Perwakilan Grobogan. (Tim)

Editor: Rian

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID