TELIKSANDI
NEWS TICKER

AWPI Pasuruan Raya, Apresiasi Kegiatan Baksos PGP Pasuruan Raya

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:03 am
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 42

JATIM | Teliksandi.id – Komunitas Purwodadi Guyub Pasuruan (PGP) terus genjot gerakan Baksos (Bakti Sosial) sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, kali ini PGP berkolaborasi dengan organisasi Pers Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Pasuruan Raya memberikan bantuan Masker yang berlangsung di Dusun Trimo, Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Jumat, (15/10/2021).

Selain memberikan bantuan masker, kolaborasi baksos ini juga melakukan giat “Jumat Berkah” yakni memberikan bingkisan nasi kotak siap saji kepada masyarakat sekitar. Yang mana giat Jumat Berkah tersebut merupakan gagasan serta di support langsung oleh H. Dedi Sumanto, SE. PLT , Penasehat AWPI sekaligus Pembina DPD LSM LIRA Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, H. Dedi Sumanto, SE., menyampaikan, disamping memberikan wawasan terkait sosial maupun keorganisasian. Ia juga menjelaskan bahwa baksos giat jumat berkah merupakan bagian dari wujud kepedulian dan loyalitas serta pengabdian organisasi terhadap situasi yang sedang menimpa masyarakat di tengah pandemi ini.

“Kegiatan sosial itu salah satu panggilan untuk melakukan kegiatan yang positif. Alhamdulillah kita bisa bersilaturahim dan ini adalah panggilan untuk kita agar bisa saling berbagi dan membantu antar sesama,” ujar pria eks Wakil ketua DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut.

Mewakili Komunitas PGP, Niejunt Saleh salah satu pendiri sekaligus Penasehat mengatakan, tujuan organisasinya menggelar kegiatan baksos untuk menebar manfaat dan menuai maslahat bagi sesama manusia. Sebab terangnya, sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain sehingga harus mempunyai kebaikan sebelum meninggal, walaupun hanya setitik kebaikan.

“Selain baksos pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan pemantapan struktur kepengurusan AWPI Pasuruan Raya, sebab itu saya berharap juga dalam kegiatan ini, para hadirin, baik Jurnalis, Komunitas, tokoh masyarakat, Ormas dan LSM bersama PGP untuk bersama sama memberikan kebaikan, semoga kerjasama dan silaturahim ini terus berkesinambungan,” harapnya.

Sementara itu, Palal Sukamto, SH. selaku PLT Ketua AWPI saat di wawancarai mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif ini. Bahkan ia menekankan kepada semua jajaran untuk bisa berbagi kepada kaum seperti ini dan dapat bermanfaat terhadap sesama.

“Saya mendukung dan sangat apresiasi PGP dan AWPI bisa bersama membangun sebuah komitmen yang diawali dengan baksos berbagi masker kepada sesama. Dengan membagikan masker berarti kita sudah menunjang program pemerintah dalam memutus penyebaran virus. Dan alhamdulillah antusias masyarakat begitu hebat
responnya sangat baik menerima kedatangan rombongan kita,” ucap Palal.

Terpisah, Sri Agus Mahendra , salaku Pengurus DPP AWPI yang juga penerima mandat dari ketua umum AWPI ,pembentukan AWPI Di wilayah Jawa Timur ,mengapresiasi kegiatan tersebut dan membenarkan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Asosiasi wartawan Profesional Indonesia (AWPI) yang sudah terbentuk secara de facto , tinggal kita buatkan laporan ke Dewan PImpinan Pusat (DPP) dan di buatkan SK AWPI Pasuruan Raya …beber Mahendra.

Semoga semua yang menjadi harapan kita semua ,bisa langgeng dan berjalan lancar,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua Brigade 5822 AWPI Malang Raya, Heru Prabowo , ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Lawang, Sugeng Hermawan , wakil Bupati LSM LIRA Kabupaten Malang Henry sayoga S.H, serta JajaranPengurus DPD LSM LIRA Kabupaten Malang Titik wuriwati, Subandriyo S.H , Agus S.H , Matius , dan Anggota Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sukorejo-Pasuruan.(tim)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID