TELIKSANDI
NEWS TICKER

Bawa Harum Bumi Intanpari, Sungatini,SPd Raih Juara 3 Kamabigus Terbaik Kwarda Tingkat Jateng

Senin, 26 Agustus 2019 | 12:33 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 94

Sungatini, SP.d

TelikSandi.id – Jawa Tengah, Agustus merupakan bulan terpadat dalam kalender para Pramuka di Indonesia.Ini terjadi juga di Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah yang sedang banyak kegiatan, yakni meliputi Renungan Ulang Janji, Upacara HUT Pramuka ke 58, serta kedepan ada
Jambore Daerah di Blora akhir bulan ini.

Ada juga kegiatan untuk para pembina Dan kamabigus yang bertajuk ‘Lomba Pembina dan Kamabigus berprestasi tingkat Kwarda Jateng tahun 2019”.

Seluruh kwartir cabang berlomba mengirim pembina dan kamabigus terbaiknya, tentu dengan seleksi yang ketat ditiap kwaran dan kwarcabnya.

Bertempat di Puskepram Candrabirawa gunung pati semarang jawa tengah dari tanggal 23 sampai 25 agustus 2019 semua jago ditiap kwarcab ditandingkan kembali.

Kurang lebih  50 peserta berlomba sesuai tingkatan masing-masing. Mata lomba meliputi “best practise” , fortopolio semua kegiatan yang sudah diikuti, uji tertulis, uji kinerja dengan membuat proposal kegiatan individu dan presentasi “ best practise’ dihadapan para dewan juri yang berkompeten dikelasnya.

Salah satunya Jwarcab Karanganyar mewakilkan 3 peserta dari tingkatan yang berbeda, ada pembina mahir siaga yang diwakili kak Hartono,S.Pd .SD berpangkalan di SDN Nangsri Kebakkramat, dari pembina mahir penggalang diwakili kak Suparni, S.Pd berpangkalan di SMP Penda Tawangmangu serta dari kamabigus diwakili Kak Sungatini, S.Pd.,M.Pd berpangkalan di SDN 01 Plumbon Tawangmangu.

Setelah melalui seleksi yang ketat dan penjurian yang berat maka Kak Sungatini  S.Pd. M.Pd berhasil memperoleh juara ke 3 sebagai kamabigus terbaik kwarda jateng dan berhak mendapat piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan yang akan diserahkan tanggal 27 agustus 2019 di jambore daerah jateng pada saat upacara pembukaan, pemberian penghargaan direncanakan akan diserahkan kak Ganjar Pranowo selaku kamabida jawa tengah.

Selamat kakak semua telah mengharumkan bumi intanpari Karanganyar lewat prestasi kepramukaan. Serta telah membanggakan kwaran Tawangmangu, semoga kedepannya menjadi motivasi bagi kita generasi muda Pramuka. (Wachid)

Editor: Rian

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID