TELIKSANDI
NEWS TICKER

Bina Desa: Ketua Penggerak PKK kunjungi Posyandu

Jumat, 7 September 2018 | 2:41 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 117

MALANG  – Hari kedua, kegiatan  Bina Desa Kabupaten yang di laksanakan di desa Jabung, Kecamatan Jabung ,yang  berlangsung selama dua hari, Rabu (05/09)hingga Kamis, Berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan tersebut,  mendapatkan  apresiasi dari warga  setempat,   juga  besar manfaat yang dirasakan warga masyarakat Dusun Mindi dari Bina Desa ini, salah satunya dengan diadakannya pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.Kamis(06/09)

Salah satunya Posyandu Balita dan Posyandu Lansia. Gratis yang di gelar oleh dinas  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) kabupaten Malang,tampak di lokasi kegiatan, warga memadati  pelayanan yang salah satunya di Posyandu Lansia, Ibu Ratini 73 th,salah satu ,warga dusun Mindi merasa senang dengan adanya pelayanan ini karena bisa mengetahui kesehatannya, dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah memperhatikan warga yang ada di dusun Mindi ini.

Novita salah satu Kader Posyandu Lansia Dusun Mindi menyampaikan “Untuk yang hadir dalam posyandu lansia ini berjumlah 65 orang, dan kami berharap dengan adanya pelayanan ini warga bisa mengetahui kesehatannya dan semoga sehat selalu” ucapnya.


Sementara itu di lokasi kegitan, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Malang Hj. Jajuk Rendra Kresna, mengatakan , ada tiga kegiatan dalam bina desa kali ini , di gelar posyandu setempat , contohnya posyandu balita yang mengecek kesehatan balita, biar semuanya sehat, ini fungsi posyandu ada disana,yang ini balita dan ini lansia yang ada dan kb yang ada  di jabung , jadi jika ada penemuan penyakit yang agak seriua bisa di rujuk kerumah sakit, ujarnya..jika keluhannya pusing bisa di obati di sini, intinya harapan ke depan masyarakat jabung  sehat semua, dan mengurangi angka kematian,imbuhnya (tim)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID