TELIKSANDI
NEWS TICKER

BPBD Provinsi Petakan Daerah Rawan Banjir Guna Mengantisipasi Banjir

Senin, 25 November 2019 | 3:27 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 53

BPBD Provinsi Petakan Daerah Rawan Banjir

Guna Mengantisipasi Banjir

Teliksandi.ID, Jambi – Memasuki musim penghujan, beberapa wilayah di provinsi Jambi  terancam Banjir. 

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan,  untuk mengurangi dampak musim penghujan,  pihaknya bersam stakeholder terkait,  telah berdiskusi untuk memetakan daerah yang rawan banjir.

Bachyuni Deliansyah mengatakan kita fokus pada 4 daerah untuk didata ulang,  daerah mana saja yang dianggap rawan banjir dan longsor.  Kita kasih waktu hingga akhir bulan ini, ungkapnya.

Bachyuni Deliansyah juga mengatakan, berkaca dari tahun 2018 sedikitnya ada 4 kabupaten di provinsi Jambi yang rawan banjir yakni kota Jambi, Muaro Jambi,  Tanjab Timur,  dan Tanjab Barat. Adapun untuk wilayah rawan longsor terjadi di dua kabupaten, Kabupaten Merangin dan Kerinci telah memetakan beberapa wilayah rawan banjir.

Sementara ini pada tahun 2019, BPBD provinsi Jambi belum bisa memberikan keterangan wilayah mana saja yang rawan banjir.  Mengingat curah hujan saat ini masih dari ringan kelebat.

Menurut perkiraan cuaca intensitas cuaca hujannya baru spot spot dari ringan ke lebat. Belum lebat ke deras. Dan ini baru nampak per dasawarsa,  per sepuluh hari baru keliatan, ungkapnya.

Jadi, ketika statusnya naik dari kesiapsiagaan menjadi siapa kita siap gabung, jelasnya.  (MOV)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID