TELIKSANDI
NEWS TICKER

Cegah Virus Covid-19, Polres Pekalongan Lakukan Sterilisasi Dibeberapa Tempat Pelayanan Untuk Masyarakat

Rabu, 18 Maret 2020 | 7:24 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 39

 

 

Pekalongan – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke Mapolres Pekalongan, pagi tadi dan beberapa hari sebelumnya seluruh Personil Polres Pekalongan melakukan bersih-bersih dan sterilisasi di lokasi pelayananan. Seperti yang dilakukan di Satuan Pelayanan SIM, SKCK, SPKT dan rumah tahanan Polres Pekalongan, Selasa (17/3/2020).

Sebelum pelayanan dibuka, pada pagi hari petugas bergotong royong membersihkan ruangan pelayanan masyarakat, baik dengan menyemprotkan disinfektan cair, menyapu, menyepel hingga menyediakan hand sanitizer bagi petugas dan masyarakat yang datang.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H menjelaskan, sebagai mana arahan dari Bapak Kapolri, Kapolda Jawa Tengah dan Kapolres Pekalongan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama di tengah isu merebaknya penyebaran virus corona di berbagai wilayah.

“Kita lakukan bersih-bersih di lokasi pelayanan yang mungkin sering disambangi oleh masyarakat. Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan dan sediakan hand sanitizer. Hal itu semua dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada pelayanan kepolisian,” jelas Kompol Mashudi, S.H.

Lebih lanjut Wakapolres Pekalongan mengungkapkan bahwa upaya sterilisasi dan pembersihan ini akan terus dilaksanakan setiap pagi ketika hendak membuka pelayanan dan sore hari ketika pelayanan di tutup. Dan sebagai standar keamanan, para petugas kepolisian yang bertugas juga melengkapi diri mereka dengan sarung tangan dan masker, lanjut Kompol Mashudi, S.H. (Yuli-Er$hi/Rustianto/Hendri).

Share this:

1
[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID