TELIKSANDI
NEWS TICKER

Danramil Gemolong, Lakukan Penutupan Upacara HUT Pramuka Ke 58

Jumat, 16 Agustus 2019 | 5:32 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 187

Suasana Upacara Penutupan UPerkemahan 

Teliksandi,id – Sragen , Upacara penutupan perkemahan dalam rangka hari Pramuka ke 58 tahun 2019 bertempat di lapangan SBI Kecamatan Gemolong. Rabu (15 /8) Pukul  08.00 Wib s/d 09.15 WIB. 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut,” Muspika Kec. Gemolong, Ka Korwil Pendidikan Kec. Gemolong ,Kepala sekolah SD/MI,SMP/MTs SMA/ SMK se Kecamatan Gemolong ,Guru pendamping masing-masing sekolahan ,Peserta upacara kurang lebih 1.000 orang.

Danramil 15/Gemolong Lettu inf prihatin dalam sambutan pada upacara penutupan menyampaikan tujuan diadakannya perkemahan yaitu,”Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota pramuka. Menanamkan kedisiplinan dan kemandirian yang lebih baik bagi siswa dan siswi.Melatih kekompakan antar anggota pramuka.

Kami berharap adik-adik pramuka,dapat menjadi insan yang berguna bagi keluarga,masyarakat,bangsa dan negara serta dapat menjadi siswa yang lebih baik lagi terutama dalam hal kebaikan.

Sebelum upacara selesai Danramil 15/Gemolong Lettu inf prihatin menyampaikan agar semua anggota pramuka mengerti dan paham tentang Dasa Dharma Pramuka adalah sebagai berikut ,”
1). Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2). Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.
3). Patriot yang sopan dan kesatria.
4). Patuh dan suka bermusyawarah.
5). Rela menolong dan tanah.
6). Rajin, terampil dan gembira.
7). Hemat,cermat dan bersahaja.
8). Disiplin,berani dan setia.
9). Bertanggung jawab dan dapat dipercaya.
10). Suci dalam pikiran,perkataan dan perbuatan.

Setelah diadakannya kegiatan kemah ini dapat membentuk mental,moral dan budi pekerti serta membentuk jiwa dan karakter para generasi penerus bangsa yang handal,berwawasan,kreatif dan berdedikasi tinggi,”Pungkasnya.(Heri/Suripan)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID