TELIKSANDI
NEWS TICKER

Denggungan Bersatu Berbagi Untuk Semeru

Kamis, 16 Desember 2021 | 10:34 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 115

JATENG | Teliksandi.id – Guna meringankan beban yang tengah di hadapi oleh para korban erupsi Gunung Api Semeru Lumajang Jawa Timur yang terjadi pada Sabtu (04/12), pada hari Selasa (14/12) pukul 16.00 WIB. Relawan Denggungan, Banyudono Boyolali Jawa Tengah bertolak ke Lumajang.

Kegiatan pengalangan dana untuk para korban erupsi Gunung Api Semeru Lumajang Jawa Timur tersebut, diketuai oleh Bapak Bambang Sugiharto dengan bahu membahu bersama Karang Taruna se-Desa Denggungan Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah dan dibantu oleh para relawan secara door to door mendatangi rumah warga masyarakat guna memohon bantuan se Ikhlasnya untuk korban Erupsi Gunung Api Semeru Jawa Timur.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Bapak Bambang Sugiharto bahwa Donasi yang terkumpul juga didapat dari warga Muhammadiyah Banyudono berupa 5 kwintal beras, dan dari Bapak Dokter Muwardi berupa Obat- obatan, sementara bantuan dari RCB (Relawan Colomadu Bersatu) berupa sarung dan perlengkapan ibadah.

Kegiatan ini terlaksana, tutur Bambang Sugiharto, atas ijin Bapak Kepala Desa Denggungan, namun dalam hal ini Bapak Kepala Desa Denggungan Junaidi.SE dalam pesannya ia mengatakan bahwa, dalam pengumpulan donasi dengan sewajarnya dan seiklas nya saja biar tidak membebani warganya,” ucap Bambang. Kamis (16/12/21).

Disisilain, kegiatan ini juga mendapat respon baik dan mendapat dukungan dari Anggota Dewan DPRD Tingkat 1 Provinsi Jawa Tengah Bapak Sarno.SE dari Fraksi PDI P.

“Atas kerja keras dari semua unsur yang ada, kita semua bisa mewujudkan kepedulian terhadap para korban Erupsi Gunung Api Semeru Lumajang Jawa Timur,” kata Bambang.

Dalam penuturannya Bapak Bambang Sugiharto juga menyampaikan bahwa, dari hasil pengalangan dana yang dilakukan bersama sama Karang Taruna dan sejumlah relawan, kami salurkan kepada para korban Erupsi Gunung Api Semeru berupa 200 paket sembako diantaranya, beras, gula, mie instan, roti, susu, minyak goreng dan kecap,” terang Bambang.

Selain itu, juga kami serahkan untuk keperluan lainnya berupa, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi, dan sampo. Selain itu juga kami serahkan berupa obat obatan diantaranya, Vitamin, Paracetamol,asam vevenamat, omevrasole,antasida dll.

Dengan adanya kolaborasi antara Relawan dengan Persatuan Driver Ambulance se-Solo Raya (PEDAS) dengan mengunakan unit Ambulance atau yang biasa disebut oleh para relawan Pesawat Kamanungsan (PEKA) melalui pengurus bernama Ardian, sebanyak 13 orang dari relawan Denggungan berangkat ke Lumajang Jawa Timur guna menyerahkan sejumlah bantuan yang di dapat dari hasil pengalangan dana yang dilakukannya.

“Semeru sudah lama gak erupsi dengan skala besar, terakhir tahun 1987 dan sekarang kembali erupsi pada tanggal 4 Desember 2021. Dengan korban meninggal sampai saat ini sudah ketemu sebanyak 45 jiwa, dan erupsi yang paling parah saat ini di dua Kecamatan diantaranya Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo tepatnya di Kampung Renteng dan Kampung Supit Urang,” tutur Supriyadi.

Dan di Kampung Renteng sedikitnya ada 26 rumah tenggelam oleh erupsi merapi. Sementara dari pemerintah pusat direncanakan akan dibuatkan rumah kurang lebih 2500 unit, adapun lokasi yang akan dibangun perumahan milik Perhutani Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa timur. (Rohmadi).

 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID