TELIKSANDI
NEWS TICKER

Di Buka Wagub Nasrun Abit, Nagari Persiapkan Kajai Selatan Gelar Tournament Sepak Takrow

Rabu, 12 Februari 2020 | 6:25 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi
Dibaca: 45

Pasbar Prov. Sumbar, teliksandi.id- Demi melahirkan bibit – bibit handal di bidang olahraga sepak takraw, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Nagari Kajai Selatan menggelar tournament sepak takraw.

Kompetisi olahraga yang bertemakan Garuda Central Cup II tahun 2020, berlangsung di lapangan sepak takraw Pasar Nagari Kajai pada 7 Februari s/d 3 Maret 2020.
Tournament ini dibuka secara resmi oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit dan dihadiri oleh Staf ahli Bupati Marimus, Kadispora Pasbar berserta Kepala OPD lainnya.
Selain itu, juga hadir Camat Talamau Nur Fauziah Zein, Kapolsek IPTU Wirman, Wali Nagari Kajai Muryanto dan Wali Nagari Persiapan Kajai Selatan Khairul, SE, tokoh pemuda dan masyarakat, Ninik Mamak, dan Ketua beserta anggota panitia tournament.
Saat dimintai keterangan mengenai kompetisi ini, Ketua Panitia Rinaldi mengatakan bahwa, kegiatan ini digelar sebagai ajang bagi para generasi muda, untuk unjuk kemampuan di bidang olahraga sepak takraw.
“Selama ini Nagari Kajai Selatan telah banyak melahirkan atlet – atlet berbakat di olahraga sepak takraw. Kami ingin mempertahankan tradisi ini dan agar prestasi daerah di bidang olahraga tersebut, bisa terus meningkat”, ujar Rinaldi.
Senada dengan Rinaldi, Wali Nagari Persiapan Nagari Kajai Selatan Khairul, SE, berharap, agar momen ini dapat memacu generasi muda Nagari Kajai Selatan, untuk memperbanyak kegiatan positif dan mengasah bakat serta kemampuan mereka di bidang olahraga.
“Selain sebagai hiburan bagi masyarakat kami tentunya, momen ini juga diharapkan dapat memotivasi generasi muda, untuk mendalami dan mengasah bakat dan kemampuan mereka di olahraga sepak takraw”, ujar Khairul.
Sedangkan Wali Nagari Kajai Muryanto, memberikan appresiasi kepada Nagari Kajai Selatan dengan adanya kegiatan ini. Dirinya berharap Nagari Persiapan lainnya di Kajai, ikut mencontoh dan memberdayakan masyarakat mereka di bidang olahraga, seni, agama dan berbagai bidang lainnya.
“Semoga ini menjadi contoh bagi nagari persiapan lainnya, sehingga generasi muda kita menjadi aktif di berbagai kegiatan positif dan terhindar dari pengaruh negatif, seperti narkoba, miras dan sejenisnya, yang bisa merusak masa depan mereka”, ujar Muryanto.
Pada momen pembukaan kompetisi Kamis (6/2) di area Pasar Nagari Kajai, Wagub Sumbar Nasrul Abit, turut memberikan bantuan sejumlah uang tunai, bola voli dan takraw beserta net. Wagub pun tak sungkan, untuk meladeni permintaan panitia, pemuda, atlet dan masyarakat untuk foto bersama.
Tournament dibuka dengan laga persahabatan antara tim Simpang Empat melawan Kinali, yang berlangsung seru, kompetitif, dan menarik. Laga exibisi tersebut, juga terlihat sangat menghibur masyarakat, yang ramai hadir di acara pembukaan tournament.
Kompetisi pun dimulai pada Jumat (7/2), hingga partai final yang berakhir pada 3 Maret 2020. Tournament ini diikuti oleh 36 tim, yang berasal dari Kabupaten Pasbar dan Pasaman. Adapun total hadiah yakni Rp. 6 jt, ditambah dengan piala dan trophy serta piagam penghargaan. (Zein)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID