TELIKSANDI
NEWS TICKER

Ditengah Wabah Corona Melanda, Polres Klaten Tetap Layani Masyarakat

Selasa, 17 Maret 2020 | 10:55 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 43

 

KLATEN – Di Tengah Maraknya Ancaman Virus Corona, Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Klaten tetap membuka pelayanan kepada warga. Namun, Satlantas Polres Klaten tetap berupaya melakukan langkah antisipasi dengan melakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan Thermal Scanner dan penyediaan Hand Sanitizer untuk mencegah penyebaran penyakit virus corona (Covid-19).
KBO Lantas Klaten, Ipda Masna mewakili Kasatlantas Polres AKP Bobby Anugerah Rahman mengatakan, isu corona tidak menghambat pelayanan publik.
“Pelayanan tetap buka dan berlangsung normal. Tidak ada perubahan jadwal, semua berlangsung seperti biasa,” katanya, Selasa (17/3).
Adapun langkah pencegahan dengan cara menyediakan Hand Sanitizer disediakan setiap hari dan jumlahnya ditambah.
“Sementara belum di temukan suhu badan yang melebihi ketentuan, rata-rata 36-38 derajat celcius,” terangnya.
Meski demikian, petugas selalu memantau keadaan pengunjung yang memadati ruangan. Adapun Hand Sanitizer disediakan di semua loket pendaftaran, loket pengambilan formulir, pemeriksaan kesehatan, pengambilan foto, hingga pengambilan sidik jari.
Ipda Masna menambahkan, pihaknya menerapkan beberapa tindakan untuk pencegahan Virus Corona dan petugas disiagakan untuk memeriksa suhu tubuh pengunjung. Hal tersebut dinilai cukup efektif dalam upaya pencegahan.
“Satlantas Polres Klaten juga berupaya melindungi petugasnya dengan menggunakan masker dan sarung tangan khususnya petugas pengambilan foto dan sidik jari,” terangnya. (Danang K)

 

 

 

Share this:

1
[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID