TELIKSANDI
NEWS TICKER

Forkopimda Jembrana Adakan Pengecekan Hotel Jimbarwana Yang Akan Dipergunakan Sebagai Ruang Isolasi Positif Covid-19

Rabu, 1 April 2020 | 8:47 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 84

 

Jembrana – Kabupaten Jembrana mulai mempersiapkan ruang isolasi positif Covid-19 dan disetujui Hotel Jimbarwana dijadikan ruang isolasi positif Covid-19, dan hari ini dilakukan pengecekan kamar oleh Bupati Jembrana I Putu Artha SE.MM

Selain Bupati Jembrana hadir pula Sekda Kab. Jembrana (I Made Sudiada SH. MH) selaku Ketua Satgas, Para Asisten Kab. Jembrana, Direktur Rumah Sakit Umum Negara (Dr. Gusti Bagus Ketut Parwata), Kadis PU Kab. Jembrana (I Wayan Darwin), Kabag Perlengkapan Kab. Jembrana (Anom Saputra), Kabag.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesiapan Hotel Jimbarwana yang nantinya disiapkan bagi Para Medis yang menangani Covid 19 yang dipimpin oleh Bupati Jembrana, dan dilanjutkan dengan pengecekan Kamar baru yang disiapkan untuk ruang Isolasi positif Covid-19 yang di pandu langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Negara (Dr. Gusti Bagus Ketut Parwata).

Bupati Jembrana I Putu Artha SE.MM disela-sela kegiatan menyampaikan ” Rumah Sakit kita di Jembrana juga dapat kebahagiaan untuk ruang rumah sakit rujukan, pada hari Rabu siang hari ini kita cek tanda kesiapan dan disiapkan apabila nanti warga yang terjangkit bisa cepat dibantu, di tangani tenaga medis yang menangani pasien-pasien tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Artha “untuk paramedis yang menangani, yang jauh-jauh telah disiapkan tempat istirahat yang memanfaatkan Hotel Jimbarwana untuk mereka istirahat dan tadi sudah kita cek Hotel Jimbarwana. Untuk persiapan bagi para Medis yang tidak pulang ke rumah dan alat pelindung diri sudah disampaikan dan dilaporkan oleh pak Direktur, itu kita siapkan untuk dana rumah sakit 5 miliar dan Pemerintah daerah telah menyiapkan dana sekitar 23 miliar,” jelasnya.

Artha menambahkan “jumlah ruangan Isolasi yang telah disiapkan untuk pasien positif mengidap Covid 19 sebanyak 3 ruangan. Dan masing2 ruangan terisi 5 Bed (ranjang), yang telah ada sekarang baru 10 bed, rencana yang akan disiapkan rumah sakit berjumlah 22 Bed dan kurang 12 Bed. Untuk harga 1 buah Bed (Ranjang) sebesar Rp 50.000.000,-, tutupnya. (Ida/Slmt)

Share this:

1
[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID