TELIKSANDI
NEWS TICKER

Gabung Jurus, “BAILEO” Waimital Akan Diguncang Lomba Pentas Seni

Senin, 19 Agustus 2019 | 10:01 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 148

AMBON, TELIKSANDI.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke usia 74 Tahun ini, PT Gian Tunggal Unit Defalfi telah bekerja sama dengan Pendiri Utama KFC Ambon Plasa (Amplas) serta Pemerintah Desa Gemba/Waimital Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). guna mengembangkan tradisi budaya lokal di Maluku agar para Siswa Dan Siswa TK Dan SD Seprovinsi menjadi bagian terhandal di Dunia Internasional. Senin (19/08/2019)

Dalam sambutanya sang Direktor Rudy Untailawan, menjelaskan “Warkshop adalah coroling lomba pentas seni yang baru pertama kali diadakan di Kota Ambon, agenda kegiatan ini akan digarap di Kecamatan Kairatu sasaranya Desa Waimital sesuai dengan permintaan Kepala Dinas Dan kebudayaan, yang akan mengisi acara tersebut pada 25 Agustus 2019 pukul 12:00 WIT” jelasnya.

BACA JUGA: 

Rudi juga menambahkan, Diusahakan agar Lomba Pentas Seni ini brlangsung di Rumah Adat Baileo Waimital agar sejarah mencatat tenar Menyonson HUT Ke 74, Siswa TK dan SD mampu tunjukan kepada Dunia bahwa Maluku Adalah Kota Budaya yang tumbuh dengan berbagai macam Seni Budaya Adat istiadat dari Jaman sejarah masa lampau hingga saat ini, mampu tunjukan memecahkan rekor terbaik.

Jika kedepan nanti di ajang kompetensi pertandingan di skala Provinsi Tingkat Nasonal pada HUT Ke 75, Para Siswa-Siswi TK Dan SD siap turung gunung tunjukan kepada Dunia di Era Globalisasi. Ujar Rudy

Walikota Ambon Rizat Leuhenapessy sangat mendukung penuh dan  mengapresiasi, menjelaskan; “wajah Pendidikan perlu diwarnai oleh beragam budaya agar para penerus Bangsa bisa Mengharumkan Nama Maluku di Skala Tingkat Nasional. Sebab Lomba pentas seni perlu di kembangkan dari anak usia dini agar mereka bisa mengenal tradisi budaya adat peninggalan para leluhur dimasa lampau” Jelas Walikota Ambon. (19/8/2019)

Dalam Paparannya Sang Visual Art Dirertur baru-baru ini, mennghimbau; sesuai keterbatasan waktu maka segera mendaftarkan diri mulai dari TK usia 1 sampai 3 tahun dan peluang emas bagi tingkat Sekolah Dasar (SD) Usia 4 Sampai dengan 8 Tahun agar segerah mendaftar lokasi Kantor TK Budy Mulyo. Semoga bermanfaat dan membawa nama baik Bagi Pendidikan Dibumi Raja-Raja. Pungkas Visual Art Directur Rudy Untailawan. (Halid_Suailo/Teliksandi)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID