TELIKSANDI
NEWS TICKER

Gelar LPJ Pemdes 2019; Prestasi Desa Pulau Betung Kreatif Berbasis Pariwisata

Kamis, 12 September 2019 | 12:57 am
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 210

BATANGHARI, TELIKSANDI.ID – Ahmad Yani Kepala Desa Pulau Betung Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, laporkan penyelenggaraan Pemerintah Desa pada akhir masa jabatannya 11 September 2019 bertempat di Aula Kantor Kepala Desa.

Dihadiri Sekretaris Camat Darwis S.E, Pjs Kades Nazaruddin, Ketua Adat, Pegawai Syarak, Masyarakat Desa, Aparat Desa, Kadus, Ketua Ketua RT, Ketua Pemuda dan sekitar 100 orang masyarakat dengan penuh hitmad mendengar laporan pertanggungjawaban Ahmad Yani.

Dalam sambutannya Darwis SE. selaku Sekcam Pemayung sangat mengapresiasi positif program – program yang telah dilaksanakan semasa jabatan Ahmad Yani selama ini, terutama dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat melalui BUMDES, dan telah mengangkat kembali potensi kerajinan ukiran kayu yang menjadi unggulan ekomoni masyarakat Desa Pulau Betung.

Semasa Ahmad Yani telah merintis Desa Pulau Betung menjadi Desa kreatif yang berbasis kepariwisataan, Selain itu pembangunan infrastruktur jalan – jalan di Desa nampak nyata, program pemberdayaan pertanian dan perikanan mulai tumbuh dengan baik. hal senada juga diakui oleh Ketua Adat Sazuli S.Pd dan Zairin selaku Ketua BPD.

Ditempat yang sama Ketua Pemuda Peri Zameri dan Habibullah merasa bangga atas perhatian Ahmad Yani selama ini dalam membangun fasilitas olahraga bagi pemuda seperti Lapangan Futsal, Lapangan Voli dan lapangan Bola Kaki serta perhatian penuh dalam mendukung kegiatan seni budaya, agama dikalangan pemuda serta anak – anak di Desa Pulau Betung, kami akui semangat untuk membangun dari Ahmad Yani untuk kemajuan Desa Pulau Betung sangat besar dan ikhlas. Ujar Habibullah.

Bahkan diakhir masa jabatannya pemerintah Desa Pulau Betung didukung oleh Asosiasi Pedagang Kaki Lima Provinsi Jambi, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari Desa Pulau Betung menggelar event yang spektakuler Pulau Betung Expo 2019 pada Bulan Maret lalu dalam mempromosikan produk ukiran kayu, produk unggulan UKM masyarakat serta pencanangan Desa Wisata Pulau Betung oleh Bupati Kabupaten Batanghari yang diwakili oleh Sekda kabupaten.

Perjuangan Ahmad Yani berhasil selaku Kepala Desa tak pernah berhenti sampai diserahkan nya hibah gedung promosi UKM milik Pemda kabupaten Batanghari kepada pemerintah Desa Pulau Betung.

Habibullah Panggilan akrapnya Abeng, kami atas nama pemuda sangat mendukung penuh untuk Ahmad Yani kembali menjabat sebagai kepala Desa Pulau Betung dimasa mendatang. (APS/Teliksandi)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID