TELIKSANDI
NEWS TICKER

Gerakan Pengendalian OPT Padi di Desa Gantiwarno, Laboratorium PHP Sukoharjo Salurkan Bantuan Obat-Obatan Hama Tikus

Selasa, 23 November 2021 | 9:29 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 9

KARANGANYAR JATENG | Teliksandi.id – Dengan banyaknya hama tikus yang menyerang tanaman padi milik petani di Desa Gantiwarno, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar beberapa tahun terakhir ini, membuat sejumlah petani menjerit akibat hasil panen padinya turun sangat drastis.

Jeritan dari sejumlah petani akhirnya sampai juga ke Ketua Fraksi Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi dari Partai PDIP yang membidangi pertanian bernama Bapak H. Sumanto.SH.

Dalam menyikapi keluhan dari sejumlah petani Desa Gantiwarno, Ketua Fraksi Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi dapil Karanganyar Bapak H. Sumanto.SH menyerahkan sejumlah bantuan Obat – obatan untuk membasmi hama tikus yang menyerang padi milik petani di sawahnya. Selasa, (23/11/21).

Dengan adanya bantuan Obat-obatan yang diserahkan kepada para petani ia berharap hasil panen bisa meningkat sehingga petani bisa sejahtera. Rupanya Tidak hanya sampai disitu, selaku wakil rakyat Bapak H. Sumanto.SH akan berusaha memperjuangkan harga gabah agar bisa maksimal di saat panen raya nanti.

Disisi lain, dari pemerintahan Desa gantiwarno kepala desa IBU SUHARTI dengan adanya bantuan tersebut Kelompok Tani Ngudi Rejeki 1 dan Kelompok Ngudi Rejeki 2 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bapak H. Sumanto.SH. Yang telah membantu Obat-obatan yang disalurkan melalui Laboratorium PHP Sukoharjo.

Pada kesempatan ini, dari pihak Dinas Laboratorium yang diwakili oleh Bapak Dwi Susilarto dalam penyampaiannya ia mengatakan, bahwa memang benar adanya pihak Laboratorium telah mendapat anggaran untuk pengadaan Obat-obatan dan menyalurkan aspirasi dari Bapak H. Sumanto.SH untuk menangani hama tikus yang menyerang sejumlah lahan pertanian milik petani Desa Gantiwarno.

Menurutnya, lanjut BPK DWI SUSILARTO Untuk pemberantasan hama tikus tidak hanya sampek disini saja, untuk mengatasi hama tikus yang meresahkan para petani bisa saja pemerintahan Desa Gantiwarno menganggarkan dengan mengunakan Dana Desa. Dan selanjutnya, bisa dilaksanakan oleh masyarakat Desa agar populasi tikus bisa di tekan semaksimal mungkin, kita tidak memberantas hanya mengendalikan supaya populasi tidak merajalela. Dengan ini di harapkan petani bisa berkesinambungan soal teknis tadi sudah saya sampaikan, jadi Anggaran Dana Desa (ADD) sebagian diharapkan sampaikan ke petani.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh kelompok tani, Pemerintah Desa Gantiwarno juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) H. Sumanto.SH yang telah memberikan aspirasinya yang telah melalui Dinas Laboratorium PHP Sukoharjo Tahun 2021.

Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu petani yang ada di Desa Gantiwarno, agar bisa menambah hasil panen yang lebih banyak lgi.

Selain dari pemerintah Desa Gantiwarno, dari pihak Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar juga mengucapkan terima kasih sekali kepada Bapak H. Sumanto.SH dari DPRD Provinsi dari Komisi B yang telah membantu para petani Desa Gantiwarno dan pada kesempatan ini tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pihak Laboratorium Sukoharjo yangh dipimpin Bapak Dwi, terima kasih sekali sudah kompak dilaksanakan oleh Bapak/Ibu petani Desa Gantiwarno khusunya.

Sebelum acara berakhir, dari kelompok tani Ngudi Makmur ia mengatakan, kendalikan panen bagus cuma nanti yang penting hamanya habis hasil panennya bagus, sebagai tindak lanjutnya nanti. Harapnya kepada Bapak H. Sumanto. SH bisa membantu lagi supaya petani mendapatkan harga gabah yang layak. (Kabul).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID