TELIKSANDI
NEWS TICKER

Gunakan Dana Desa, Pemdes Babakan Berhasil Pasang Sejumlah LPJU dan Bangun Gapura di Jalan Poros

Selasa, 15 September 2020 | 5:14 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 14

BABAKAN | Teliksandi.id Guna mencegah aksi kriminalitas, Pemerintah Desa Babakan, Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, memasang sepuluh lampu penerangan jalan umum (LPJU) di jalan poros Dukuh setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media Teliksandi.id pengadaan LPJU jenis TL dengan 40 Watt menggunakan dana desa (DD) 2020. Pemasangan LPJU bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Dukuh Kuwaringan yang berada di Desa Babakan.

Kepala Desa Babakan, Kustoni.SH mengatakan, pihaknya tahun ini memasang LPJU sebanyak 9 titik dari 30 titik yang direncanakan disepanjang jalan poros Desa dan Dukuh Kuwaringan Desa Babakan. Dimana LPJU itu dianggarkan melalui DD tahap kedua.  “Alhamdulillah, semua LPJU sudah kita pasang disetiap jalan yang selama ini gelap gulita, ucap Kades. Senin (14/9/2020)

Kades mengatakan, pengadaan LPJU dianggarkan sebesar Rp 40 juta melalui Dana Desa tahap II.  “Kemudian, dengan adanya LPJU diharapkan bisa menekan dan mencegah aksi kriminalitas di jalanan. Mudah-mudahan ini bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pengguna jalan,” kata dia.

Selain itu, guna menjadikan Dukuh Kuwaringan terlihat rapai dan indah, Pemerintah Desa juga bagun Gapura di pintu masuk pedukuhan Kuwaringan.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan adanya LPJU Kepala Desa Berharap, bisa menjadi kemudahan bagi warga masyarakat yang hendak melewati jalan tersebut baik yang membawa hasil pertanian ataupun dagangan dan lain sebagainya dan untuk selanjutnya warga masyarakat diharapkan untuk saling menjaga keberadaan LPJU dan Gapura yang telah kami pasang dan kami bangun, Jagan sampai LPJU dan Gapura yang terpasang ada yang merusak, mari kita bersama-sama menjaganya karena LPJU tersebut untuk kepentingan kita bersama. ujar kades (*)

Journalist      : Zaenal
Editor             : Selamet
Publisher       : Redaktur

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID