TELIKSANDI
NEWS TICKER

Hindari Klaster Baru, Lurah Gilimanuk Pasang Dua Puluh TPS di Enam Lingkungan

Jumat, 20 November 2020 | 3:51 am
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 14

GILIMANUK | Teliksandi.id Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai turut berdampak pada jadwal penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah di Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum  semula menjadwalkan proses pemungutan pilkada serentak pada bulan September 2020. Namun, akibat kondisi pandemi ini, penjadwalan ulang penyelenggaraan pilkada menjadi hal yang tak terelakkan. Hingga saat ini, pelaksanaan pilkada serentak diundur hingga awal Desember 2020.

Dari keterangan Kepala Kelurahan Gilimanuk Gede Wariyana Prabawa .S.Stp. saat ditemui oleh awak media diruangan kerjanya tentang persiapan penanganan pencegahan penularan Covid-19 pada saat pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana di lokasi TPS mengatakan, untuk persiapan penanganan pencegahan penularan Covid-19 di setiap masing-masing TPS nanti pada tanggal 9 Desember 2020 dari pemerintah mempersiapkan sarana dan prasarana berupa Disinfektan, Hand Sanitizer, Air Bersih dan Sabun untuk cuci tangan dan keperluan lainnya yang ada kaitannya dengan protokol kesehatan termasuk petugas yang menangani hal tersebut.  ucapnya. Kamis, (19/11/2020).

Ditambahkan, Kelurahan Gilimanuk terdiri dari 6 Lingkungan yakni, Lingkungan Jineng Agung, Lingkungan Asri, Lingkungan Asih, Lingkungan Arum, Lingkungan Samiana dan Lingkungan Penginuman. Dari 6 (enam) Lingkungan tersebut. Pemerintah Kelurahan Gilimanuk telah mempersiapkan sebanyak 20 TPS, dengan jumlah 20 TPS yang kami persiapkan saya yakin tidak akan terjadi kerumunan sehingga dengan demikian tidak akan muncul klaster baru, imbuhnya.

“Untuk masalah teknik pelaksanaan saat pemilihan nantinya kami dari pemerintah Kelurahan Gilimanuk jelas tetap mengikuti himbauan dari pemerintah diatas baik dari Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat serta tetap memberlakukan protokol kesehatan. ujarnya

Saya berharap, pada saat pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, warga masyarakat Gilimanuk tidak perlu merasa ragu untuk datang ke TPS karena di setiap TPS sudah kami persiapkan petugas penanganan pencegahan Covid-19 dan setiap TPS pasti di semprot dengan Disinfektan selain itu saya berharap kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Gilimanuk agar selalu gunakan masker agar terhindar dari penularan virus yang sangat berbahaya ini, pungkasnya.

Journalist       : Selamet
Publisher        : Redaktur

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID