TELIKSANDI
NEWS TICKER

Hotel Ommaya Berbagi Ratusan Paket Sembako Untuk Dhuafa

Rabu, 12 Mei 2021 | 5:26 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 106

Sukoharjo | Teliksandi.id – Di Bulan Suci Ramadan ini masyarakat kita benar-benar diuji, yakni menghadapi ibadah puasa, seperti yang diperintahkan sesuai perintah Islam, juga sedang berprihatin menghadapi Pamdemi Covid yang sudah 2 tahun berjalan dan belum ada kejelasan kapan akan berakhir.

Kondisi yang demikian ini mengetuk pintu Hati Manajemen Hotel Ommaya untuk peduli dan berbagi. Pada program santunan beberapa hari lalu, pihak pengelola Hotel mengeluarkan paket sedekah sembako yang dibagikan kepada para tukang becak, tukang sayur, tukang sampah dan dan juru parkir yang ada di wilayah Gentan, Sukoharjo.

Menurut Ommaya Owner dari Hotel Ommaya di Gentan, menyatakan bahwa ada dua ratusan paket sembako yang terdiri dari, sirup, beras, gula dan makanan ringan untuk mereka yang membutuhkan.

Kegiatan kali ini sama seperti tahun sebelumnya, dalam pelaksanaan pembagian paket tersebut tetap menginahkan protokoll kesehatan dengan membagi menjadi dua shiff, yakni ini shiff pagi dan shiff siang, sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat karena mangantre.

“Kami mengutamakan keselamatan dankesehata masyarakat, jadi protokol kesehatan tetap kami jalankan sesuai prosedur,” tambahnya.

Alasan pembagian paket sedekah sembako tersebut, kata dia karena memang itu juga merupakan perintah agama. Karena sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untukmenolong sesame yang sedang kesusahan.

Dengan tindakan tersebut ada dampak positif juga bagi pihak yang ikhlas bersedekah, diantaranya. Menimbulkan rasa syukur “Ketika kamu berbagi kepada mereka yang membutuhkan, kamu akan melihat bahwa masih banyak orang yang nasibnya tidak seburuntung kamu. Melihat hal tersebut, kamu akan menjadi pribadi yang lebih bersyukur terhadap apa yang dimiliki saat ini.” Kata Ommaya.

Hal lainnya adalah Meningkatkan kepercayaan dan motivasiCukup banyak manfaat yang diberikan dari berbagi dengan sesama, salah satunya adalah kamu akan semakin dihargai dan dihormati oleh sekeliling kamu.

Namun, kata dia tujuan utama dari berbagi dengan sesama bukan terletak pada ingin dihargai, melainkan dapat menanamkan rasa percaya diri dan motivasi terhadap mereka bahwa segala peristiwa yang terjadi saat ini akan memberikan hadiah yang lebih baik di hari yang akan datang.halpositif lainnya adalah menciptakan tali persaudaraan dan menularkan orang lain untuk berbuat kebaikan.

Sementara menurut Camat, Roni Wicaksono kegiatan baksos sembako adalah hal yangsangat positip yang patut didukung hingga dampaknya makin besar. “Kita tahu pemerintah memang sudah berusaha maksimal member bantuan secara langsung maupun tidak langsung untuk pengentasan kemiskinan masyarakat, namun tentu kan tidak cukup, perlu peran pihak lain untuk membantu pemerintah” kata Rony.

Oleh karena itu di masa mendatang kegiatan yang telah dilakukan oleh manajemen Hotel Ommaya ini perlu di kembangkan dan ditingkatkan lagi pada skala yang lebih besar. Masing banyak warga masyarakat yang hidup di bawahgaris kemiskinan semasa pandemic covid ini. (suci)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID