TELIKSANDI
NEWS TICKER

HUT PGRI Kecamatan Talamau Dihadiri Anggota DPR RI

Rabu, 27 November 2019 | 3:01 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 59

Pasbar Prov. Sumbar, teliksandi.id – Sebagai wujud kepedulian, akan pentingnya peran guru dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, serta untuk menyambung tali silaturahmi dengan para guru, masyarakat dan pemerintah daerah.

Anggota DPR RI Hj. Nevi Zuairina menyempatkan diri, untuk menghadiri peringatan HUT PGRI di Kecamatan Talamau pada Senin ( 25/11), yang diawali dengan pelaksanaan Upacara HUT PGRI pada pagi hari tersebut, di depan Mess Talu.

Acara dilanjutkan dengan, ceremonial peringatan HUT PGRI di Gedung Pusako Anak Nagari, yang diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, untuk memeriahkan peringatan hari guru yang ke 74 tahun 2019 di Kecamatan ini.

Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Talamau, dihaidiri oleh Kabid Budaya Disdikbud Pasbar Asrinal, S.Pd, Camat Talamau Dasrial, Kapolsek Talamau, Wali Nagari Talu Sudro Hakim, Ketua PGRI Kecamatan Talamau Refinal, S.Ag beserta Pegawai, Kepala sekolah dan Guru se Kecamatan Talamau.

Kedatangan Anggota DPR RI Hj. Nevi Zuairina dan tamu beserta undangan di acara ini, disambut dengan Tari Pasambahan oleh siswa SMAN 1 Talamau, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat – ayat Al Quran oleh Hafiz Alamini, S.Pd.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PGRI, yang dikomandoi oleh Dirigen Yetrin, S.Pd, serta Kata Sambutan dari Ketua PGRI Kecamatan Talamau Refinal, S.Ag.

Acara berlangsung meriah dengan penampilan produk guru Kecamatan Talamau, berupa Tari Kreasi oleh murid SDN 06 Talamau, Tari Pilin Salapan yang ditampilkan oleh murid MTs Istiqamah Talamau, Puitisasi oleh murid  MTs Muhammadiyah Kajai dan Puisi Perjuangan Guru oleh gabungan murid SLTA se Kecamatan Talamau, yang sangat menyentuh hati.

Dalam kata sambutannya Hj. Nevi Zuairina, M.Si menyatakan, siap berjuang sebagai inspirator, demi kenyamanan dan kebahagian guru dalam bertugas. Menurutnya guru sangat berperan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, demi kemajuan bangsa dan negara.

“Mari kita kokohkan peran strategis guru di Kecamatan Talamau, dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul, menuju Indonesia Maju. Tanpa adanya peran guru, kita tiada artinya dan takkan menjadi apa – apa. Dengan jasa dan peran para gurulah, kita menjadi manusia yang berilmu, sehingga berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara ini”, ujar Nevi Zuairina.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan dialog bersama dengan H. Sayuti Amin, yang merupakan salah satu tokoh pendidikan di Kecamatan Talamau. Selanjutnya penyerahan data guru/ tendik se Kecamatan Talamau kepada Hj. Nevi Zuairina, yang diiringi dialog dan arahan dari Anggota DPR RI tersebut.

Acara kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba olahraga dan seni, dalam rangka memeriahkan HUT PGRI tahun 2019 dan ditutup dengan doa dan makan siang bersama.

Momen ini menjadi semakin meriah, dengan penampilan bakat dan minat guru di bidang seni, yang sekaligus merupakan acara hiburan pada peringatan HUT PGRI ke 74 tahun 2019 di Kecamatan Talamau. (Zein)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID