TELIKSANDI
NEWS TICKER

Ilmuwan Asal Indonesia Raih Medali Emas di Pameran Teknologi Internasional China

Kamis, 8 Agustus 2019 | 12:51 am
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 165

INTERNASIONAL, TELIKSANDI.ID – Ilmuan asal Indonesia meraih medali emas di pameran teknologi internasional China. Ia bernama Muhammad Ja’far Hasibuan (27), putra asal Sumatera Utara (Sumut) yang memenangkan kompetisi di China Shanghai International Exhibition of Inventions (CSITF) dan WIIPA Special Award World Invention Intelectual Property Association. 

Indonesia pantas berbangga dengan lahirnya ilmuan muda yang berhasil menggoncangkan dunia lewat penemuannya yang spektakuler yakni, Obat Kulit Bagi Manusia dan Hewan Luar dan Dalam.

Muhammad Ja’far Hasibuan berhasil menyumbangkan medali emas dan WIIPA Special Award bagi Indonesia. Penghargaan nomor satu dunia menjadi makna tersendiri jelang HUT RI.

BACA JUGA: Di Duga Polda Jateng Bekukan Kasus Pendidikan di Sragen, Ini Kata Raden Adnan, SH, MH dan Rekan

Sontak saja lewat penemuannya ini, ia pun viral di berbagai media cetak, online bahkan YouTube. Atas torehannya ini ia menjadi orang pertama di Asia yang dapat penghargaan dunia pada Pameran Teknologi Internasional China, Shanghai dan selanjutnya disebut CSITF, disetujui oleh dewan Negara yang diselenggarakan bersama oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Sains dan Teknologi, Kantor Kekayaan Intelektual Negara dan Pemerintah Kota Shanghai.

Kegiatan ini didukung juga oleh lembaga PBB seperti UNIDO, UNDP dan WIPO, dan diselenggarakan oleh Kamar Dagang China untuk Impor dan Ekspor Mesin dan Produk Elektronik, Pusat Pertukaran Teknologi Internasional Shanghai dan Donghao Lansheng (Group) Co, Ltd, adalah profesional tingkat nasional khusus untuk perdagangan teknologi internasional.

Sekedar informasi, acara kegiatan CSITF ke-7 telah berlangsung pada 18-28 April 2019 di Shanghai World Expo Exhibition & Convention Center di Shanghai China beberapa bulan lalu. Berawal dari keinginan yang kuat sempat tidak jadi berangkat dikarenakan terkendalanya dana, namun berkat semangat dan ikhtiarnya ingin berjuang fisabilillah di jalan Allah, sehingga ilmuan muda ini mencari bantuan baik dari pemerintah, sponsor-sponsor dan zakat yang disumbangkan.

Akhirnya impiannya pun terwujud hingga mengharumkan bangsa Indonesia dengan membawa pulang medali emas. (Red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

1 thought on “Presiden Dunia Djuyoto Suntani Dan Presiden Kroasia Kolinda Grabar Akan Resmikan Gong Perdamaian Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID