TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kabid Pendidikan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara Bertatap Muka Dengan Siswa Madrasah

Kamis, 5 Desember 2019 | 7:30 am
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 120

Kuker ke Kabupaten Halteng, Kabid Pendidikan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara Bertatap Muka Dengan Siswa Madrasah

TELIKSANDI.ID, HALTENG – Masalah Pendidikan Agama Islam dimaluku Utara rupanya menjadi perhatian bagi Kantor Wilayah Kanwil  Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, meskipun baru menjabat sebagai Kepala bidang Pendidikan Islam di Kanwil Kemeng Provinsi Malut Drs. H. Adam Mahrus MPdi. Melakukan kunjungan Kerja pada sejumlah Sekolah Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Negeri 1 Kabupaten Halmahera Tengah.

Kabid Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara Drs. Adam Mahrus didampingi Kandepag Halteng Muhammad Qubais Baba bersama kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. Nurhalis Abubakar dan Kepala Seksi pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kemenag Malut Chapy Kamaria Umsohy Spd. Mpdi. Dihadapan sejumlah siswa Madrasah Halteng Adam Mahrus mengatakan bahwa mutu produk pendidikan akan di pengaruhi oleh sejauh mana lembaga mampu mengelolah seluruh potensi secara optimal mulai dari tenaga kependidikan,  proses pemeliharan sarana pendidikan, keuangan dan hubungannya dengan masyarakat,” tegasnya

Mantan Kandepag Kota Ternate ini menjelaskan bahwa lembaga pendidikan islam harus nampu merubah paradigma baru pendidikan, berorentasi pada mutu dan semua aktivitas yang berinteraksi di dalamnya,” pesan Adam.

Adam berharap Madrasah tidak sekedar mencerdaskan anak didiknya tetapi lebih penting lagi adalah mampu menciptakan Karakter atau moralitas dan akhlak anak didik itu sendiri sehingga mereka berkembang dan tumbuh selalu berlandaskan Iman dan takwa atau mampu menjalankan agama itu sendiri,” Harapnya. (Maun)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID