TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kabupaten Boyolali Intensifkan Bank Sampah

Rabu, 21 Agustus 2019 | 8:53 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 70

BOYOLALI, TELIKSANDI.ID – Bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah.

Bank sampah dikelola menggunakan sistem seperti perbankkan yang dilakukan oleh petugas sukarelawan .  Penyetor adalah warga yang tinggal di sekitar lokasi bank serta mendapat buku tabungan seperti menabung di bank.

Seperti halnya di kabupaten boyolali, Baru-baru ini dari pihak Lingkungan Hidup, sudah sosialisasikan guna penanganan bank sampah, dimana bank sampah di boyolali sudah di terapkan di beberapa daerah.

Tujuan utama pendirian bank sampah adalah untuk membantu menangani pengolahan sampah di Kabupaten Boyolali. Tujuan bank sampah selanjutnya adalah untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih.

Bank sampah juga didirikan untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat, misalnya untuk kerajinan dan pupuk yang memiliki nilai ekonomis. (Janter/Suharti)

Editor: Rian

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID