TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kapala Desa Pasir Serahkan Bantuan ke 163 Warga Masyarakat Penerima BLT DD

Rabu, 12 Agustus 2020 | 5:40 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 13

PEMALANG | Teliksandi.id – Dengan diberlakukannya Tatanan Kebiasaan Era Baru di pasca pandemi, banyak warga masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid 19, sehingga dengan adanya wabah tersebut banyak warga masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan mengalami banyak kesulitan yang ia alami dalam kehidupan sehari-hari di keluarganya. Dengan demikian pemerintah berupaya untuk memberikan segala bentuk bantuan kepada masyarakat guna tetap dapat menjaga kesehatannya dan pangan.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) atau BLT DD yang bersumber dari Kabupaten Pemalang tahap 3 mulai cair, Adapun penyerahannya dilaksanakan di Kantor Desa Pasir, Kec. Bodeh, Kab. Pemalang, Rabu (12/8/2020)

Pada saat di gelar kegiatan penyaluran bantuan BLT DD di hadiri dan mendapat pengawasan langsung dari Bhabinkamtibmas (Purwondoko) dan Babinsa (Kusnadi), sementara penyerahan bantuan BLT DD kepada warga masyarakat Desa Pasir di serahkan langsung oleh Bapak Kepala Desa (Dimul Susanto) dan staf Desa Pasir. Adapun jumlah bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar 200 ribu dan sudah diterima langsung oleh 163 orang penerima bantuan BLT DD.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Pasir (Dimul Susanto) mengatakan, dengan adanya wabah covid-19. Pemerintah Desa sudah berupaya untuk mencarikan bantuan bagi warga masyarakat kami yang terdampak oleh covid-19 karena mereka sangat perlu bantuan dari pemerintah mengingat dengan adanya wabah virus Corona, mereka harus membatasi keluar rumah untuk beraktifitas seperti sebelum ada covid-19 dan tidak bisa berkerumun di tempat ia bekerja sehingga hal tersebut berdampak terhadap penghasilan yang ia dapat dengan demikian kami pandang perlu untuk diberi bantuan supaya warga masyarakat bisa beraktifitas dirumah sehingga dalam melakukan kegiatan pemutusan rantai covid-19 pemerintah Desa tidak banyak mendapat kendala. paparnya

“Dengan BLT DD yang telah diberikan kepada masyarakat sebesar Rp. 200 ribu, diharapkan dapat digunakan dengan bijak.

Utamanya untuk memenuhi kebutuhan pokok berupa beras, telur, minyak dan lainnya. Meski BLT DD itu sifatnya bebas digunakan untuk apa saja bagi penerimanya. Harapannya ketika virus ini masih jalan terus, warga masyarakat Desa Pasir tetap terjaga kesehatan, ekonomi dan pangan tercukupi,” tuturnya.

Dengan terlaksananya penyaluran bantuan BLT DD tersebut, saya selaku Kepala Desa Pasir mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kecamatan, Kabupaten dan Pusat serta para petugas penyaluran bantuan BLT DD yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini, tutup Kades. (*)

 

Journalist     : Zaenal
Publisher      : Selamet.H

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID