TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kapolres Probolinggo Kota Kunjungi Kampung Tangguh dan Bagikan 1000 Masker

Minggu, 8 November 2020 | 11:49 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 11

PROBOLINGGO | Teliksandi.id Kapolres Probolinggo Kota R.M Jauhari S.I.K., S.H., M.Si., mengunjungi sejumlah Kampung Tangguh Semeru yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Bersama dengan Wakapolres dan para PJU, kali ini Kapolres menuju ke kampong tangguh Semeru 1000 Masker Kel. Jrebeng Kidul Kec. Wonoasih Kota Probolinggo. (07/11/2020).

“Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini masyarakat sekitar diharapkan dapat disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 di wilayah tersebut,” kata Kapolres kepada awak media.

Rombongan Kapolres disambut langsung oleh Kapolsek, Danramil Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, dan tim relawan kampung tangguh.

Kapolres mengatakan, sesuai namanya Kampung Tangguh, kata Kapolres, maka kampung ini mengusung semangat gotong royong secara mandiri untuk bisa mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19 di lingkunganya. Seperti menerapkan protokol kesehatan dan prinsip-prinsip physical distancing atau pembatasan fisik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua KTS 1000 masker dan relawan yang merelakan waktu dan dedikasinya untuk meluangkan waktu demi suksesnya KTS yang ada saat ini,” ucap AKBP Jauhari.

Kapolres menambahkan dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini, setiap warga yang masuk kewasan kampung ini wajib menaati protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah. Kampung Tangguh bukan hanya menangani penyebaran Covid-19 saja. Tetapi bagaimana cara menangani permasalahan sosial masyarakat akibat dampak dari covid.

“Kami mohon doa restu dan dukungan agar selama saya jadi kapolres disini yang mana Kota Probolinggo saat ini zona orange, semoga bisa menjadi zona hijau dan tentunya atas kerjasama kita semua.” Terang Kapolres

Ketua KTS 1000 masker Rahman dalam kegiatan ini mengucapkan selamat datang kepada bapak kapolresta Probolinggo yang baru di KTS 1000 masker. Rahman berharap, dengan kedatangan dari Kapolres secara langsung ini, bisa memberikan motivasi yang lebih bagi warga sekitar untuk memutus rantai penyebaran covid 19.

“Selain penerapan prokes, Kami laporkan bahwa di KTS 1000 masker kami juga kembangkan juga dengan budi daya kolam ikan untuk menunjang perekonomian masyarakat. Sudah banyak yang relawan kerjakan yaitu pavingisasi, bantuan Rehabilitasi Rumah tidak layak huni untuk masyarakat yang kurang mampu.” Ucap Rahman.

Kapolres juga memberikan bantuan berupa puluhan paket beras kepada KTS 1000 masker untuk bisa digunakan untuk ketahanan pangan bagi warga sekitar yang ada di KTS 1000 masker.

Penulis        : mr
Publisher    : Redaktur

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID