TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kemanunggalan TNI , Masyarakakat Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten Dalam TMKK Tahun 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 | 11:52 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 13

KLATEN | Teliksandi.id Masih dalam rangkaian kegiatan TMKK tahun 2020 , Kodim 0723/Klaten bekerja sama dengan BKKBN Kabupaten Klaten adakan gelar kegiatan TNI Manunggal KB Keshatan bersama masyarakat Kabupaten Klaten yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Kebonarum , Jl.Nila Pluneng , Kebonarum , Klaten. Rabu , (15/10/2020).

Dalam hal ini , Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P menyampaikan bahwa , dengan adanya kegiatan ini terjalin sinergi TNI, masyarakat dan BKKBN Kabupaten Klaten ,sehingga dapat meningkatkan tercapainya derajat kesehatan masyarakat.

“Mengajak kepada masyarakat Klaten untuk melaksanakan progam KB ,mengapa dalam hal ini TNI ikut di dalamnya , tujuanya adalah sebagai pedoman agar kegiatan TMKK dapat terlaksana dengan tepat sasaran , tetap aman sesuai standar protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini. Dan pelaksanaan TMKK dapat berjalan tertib , terpadu , bersinergi , serta dapat meningkatkan kwalitas tercapainya akseptor guna mendukung progam Pemerintah. ” kata Dandim 0723/Klaten .

Sementara itu , melihat antusias masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini , PJS Bupati Klaten Dr . AP . Ir Sujarwanto Dwi Atmoko M.Si menyampaikan bahwa , hari ini sangatlah istimewa , dengan bersemangat , bergotong royong , sengkut gumregut warga masyarakat Klaten menyatu dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat melalui momentum evaluasi dan adanya kunjungan Tim Monitoring TMKK dari Propinsi Jawa Tengah .

“Semangat serta antusias masyarakat dalam mendukung kegiatan ini dibuktikan dengan tidak kalah gairahnya dalam membangun kesadaran masyarakat dalam ber-KB ” tambah PJS Bupati Klaten .

Salah satu Tim Monitoring dari Propinsi Jawa Tengah Letkol Inf May Artantyo Pabandya Bhakti Kodam IV/Diponegoro menyampaikan ,bahwa maksud dan tujuan TNI bersinergi dengan BKKBN dalam kegiatan ini adalah bagaimana Pemerintah Kabupaten bersinergi dengan TNI untuk mendorong masyarakat untuk ikut kegiatan KB Mandiri terkait dengan progam Pemerintah ini.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P , Letkol Inf May Artantyo ( Papandya Bhakti Kodam IV/ Diponegoro ) , Mayor Inf Joko Sulantoro ( Pasi Bhakti TNI Korem 074/Warastratama ) , Dr A.P , I r . Sujarwanto Dwi Atmoko M.Si ( PJS Bupati Klaten ) yang di dampingi oleh Drs.H Jaka Sawaldi M.M selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten. Hadir pula Ketua Tim Penilai Tingkat Propinsi Jawa Tengah Drs Yuli Arsianto M.M. ( Kabid KB KIE Dinas Perempuan dan Anak Jawa Tengah ) , Dr Cahyono Widodo M.Kes ( Kepala Dinas Kesehatan ) , Muhammmad Nasir M.M ( Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Klaten ) , Sri Nugroho S.I.P , M.M Plt Kepala Dinas Pariwisata , Kebudayaan , Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Klaten.

Journalist      : ZA-Bang Je
Editor              : Selamet
Publisher       : Redaktur

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID