TELIKSANDI
NEWS TICKER

Kesiapan Sigap Prima Polsek Tombulu, Mengnyambut Pesta Demokrasi Kedepan

Sabtu, 23 April 2022 | 1:09 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 44

Minahasa | Teliksandi.id – Pemilihan hukum tua di kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (sulut) akan di ikuti oleh 98 desa yang tersebar di 25 kecamatan kabupaten Minahasa.

Sekilas geografinya sebagian besar kecamatan tombulu di gunakan untuk pemukiman (4397 ha), sawah (99 ha), perladangan (3.797 ha), alang- Alang(197 ha), dan hutan ladang (35 ha). Di mana kondisi tanah di kecamatan ini sebagian datar dan sisanya berbukit- bukit.

Letaknya Pada ketinggian 200-500 m dpl.menjadi 8 desa terdiri dari desa kamangta,kembes 1-2, Desa koka, Desa Rumengkor 1-2, Desa Sawangan, Desa Suwaan, Desa Tikela, Dan Desa Tombuluan. Letak dan Geografis Kecamatan Tombuluan.

Menurut Bupati Minasaha Royke Roring; Anggaran yang di siapkan untuk tahapan pemilihan Hukum Tua Sebesar 2,5 Miliar dan telah di siapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa pada tahun 2022 Ini.

Dalam Hal persiapan Pesta Demokrasi, Kapolsek Tombulu Abdon T.R Pongoh,SE.
Sewaktu Wartawan Telik Sandi Menemui di ruang kerjanya Mengatakan Kesiapannya untuk menjaga Keamanan Dan Ketertiban dalam Penyelenggaraan Pesta Demokrasi Tersebut dalam wilayah Hukum Polsek Tombulu.Ada Sekitar 11 Desa di Kecamatan Tombulu dan 3 Di antaranya akan Melaksanakan Pemilihan Hukum Tua di antaranya: Desa Koka, Desa Kembes 2,Dan Desa Rumengkor Induk.

Untuk Itu Kapolsek Tombulu menghimbau Buat Warga Masyarakat Terlebih Khusus Yang Bordomisili di kecamatan Tombulu “Marilah Kita Bersama-Sama Bahu Membahu Menjaga Keamanan dan Ketertiban Serta Mematuhi Protokol Kesehatan dan tidak Melaksanakan Kerumunan Karena Masih Pandemi Covid 19” Tegasnya.

Sekitar 86% Masyarakat Kecamatan Tombulu Sudah di Vaksinasi dari POLDA Sulut dan POLRESTA MANADO.P

POLSEK Tombulu Juga melakukan Patroli Jam Malam mulai dari jam 9 Malam ke Desa Desa, dan buat Umat Muslim yang Berada di Kecamatan Tombulu Mengucapkan Selamat Menyongsong IDUL FITRI, Ucap Kapolsek Tombulu, Dalam Wilayah Kukum Polsek Tombulu. (Michael Rusly)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID