TELIKSANDI
NEWS TICKER

Menangkal Radikalisme, Kemenag Halteng Provinsi Maluku Utara Intens lakukan Kegiatan Minggu Menyapa

Senin, 2 Desember 2019 | 10:34 am
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 54

Foto bersama Kemenag Halteng dan jemat Gereja Maranata Halteng

 

Teliksandi.id | Halmahera Tengah – Meskipun baru beberapa bulan dilantik Sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Tengah, Muhammad Qubais Baba, S.Ag., didampingi sekertaris Forum Kerukunan Ummat beragama (FKUB) Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara Drs. H. Nurhalis Abubakar terus melakukaan kegiatan pencerahan kepada ummat beragama di Kabupaten itu baik ummat muslim maupun non muslim, untuk ummat muslim digelar Kegiatan safari Jumat sementara non muslim dilakukan kegiatan minggu menyapa.

Kandepag Kabupaten Halteng Muhammad Qubais Baba SAg didampingi, Drs. H. Nurhalis Abubakar Sekertaris FKUB dan juga sebagai kepala Seksi Madrasah Kemenag Kabupaten Halmahera Tengah Minggu, (01/12/2019) bertempat di Gereja Maranata Kabupaten Halteng menghadiri undangan pihak gereja sebagai bentuk kegiatan minggu menyapa.

Dikesempatan itu Kakandepag Halteng Muhammad Qubais Baba dalam memberikan sambutannya mengatakan bahwa Kementerian Agama terus memprioritaskan program terkait keutamaan Moderasi beragama sehinga semua pihak Seyogianya mengutamakan Moderasi dalan Beragama,” pesannya.

Dikatakan setiap ummat beragama tetap berpegang teguh dan tetap kokoh dalam memegang Ajaran Agamanya masing-masing, namun di sisi lain ia juga memberikan ruang bagi keyakinan orang lain, olehnya itu Moderasi beragama sangat penting dan menjadi salah satu cara menangkal Radikalisme,” ujarnya.

Di akhir arahan dirinya mengajak kepada semua pihak agar marilah kita tetap dalam satu bingkai Kerukunan Umat Beragama wajib kita ciptakan di bumi fagogoru yang tercinta ini Karena tanpa Kerukunan dan Kedamaian semua ini tidak berarti bagi kita, dan apabila ada perbedaan di antara kita baik eksternal maupun iternal kita jadikan sabagai satu kekuatan besar sehingga dapat terjalin Persatuan dan Kesatuan di antara kita,” tutupnya. (Maun).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID