TELIKSANDI
NEWS TICKER

PDAM Lawang Temukan Penyebab Air Mati

Selasa, 25 September 2018 | 4:39 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 121

MALANG, TELIKSANDI –  PDAM unit Lawang tiada henti terus berupaya melakukan evaluasi dan perbaikan jalur air menuju setran beberapa bulan yang lalu, sedikit membuahkan hasil dan  air mulai sedikit lancar, tetapi akhir-akhir  ini ada kendala  lagi, dengan adanya keluan dari pelanggan  airnya mati.

Siswati  35 th warga  RT  02 RW 07 Dusun setran, dia mengunkapkan,  memang  sebelumnya lancar dan  kemarin  airnya mati  lagi, anehnya seberang  jalan air hidup dan lancar, pak sambil menunjukan tangannya ke arah jalan,  tetapi di sini,  malam hari air   tetap mengalir, tidak sama pak kalau  di RT 03   dan RW 04 air selalu mengalir dan lancar meskipun kadang kecil, ungkapnya.

Kepala Unit PDAM Lawang, Agus Surhayadi,  ST,  saat di temui di kantornya senin (24/09) Agus, membenarkan. dengan adanya laporan  pelanggan  warga dusun setran, komplin airnya  mati,  kami pun langsung tanggab, dan berupaya mencari penyebab air mati dan  membenahi jalur yang rusak, ucapnya.

Memang selama ini pihaknya  terus mengavaluasi sistem pipanisasi kedusun setran yang  tidak maksimal, di tambah lagi, bulan ini adalah musim  kemarau, debit air sangat berkurang sekali,  apalagi  proyek jalan tol belum selesai, dari hasil laporan anggota kami turun kelapangan untuk melakukan pengecekan,  hasilnya tidak semua pelanggan dusun setran airnya mati,  air pdam setiap malam mengalir.dan angota kami setiap hari selalu melakukan pengecekan.  imbuh agus.


Sementara itu, kasih teknik, menambahkan yang menyebabkan air mati, ada ulah oknum … yang kami duga, telah membuka, pipa air jalur pipa 3 dan pipa 4 menuju Desa Sidodadi dan Dusun Setran Desa Dedali Kecamatan Lawang; tanpa seijin PDAM, di lokasi  proyek  tol barat  Desa proyek, akibatnya  air jurusan tersebut mati,  karena debit berkurang dan air tidak bisa lancar. dengan adanya kejadian iti kami, terus malakukan pemantauan di lokasi tersebut, ucapnya. (Pers Guard)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID