TELIKSANDI
NEWS TICKER

Peduli Kaum Millenial, Yello Sista Gelar Seminar

Selasa, 27 Agustus 2019 | 8:41 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 78

JAKARTA, TELIKSANDI.ID – Young Leaders Sisterhood atau lebih dikenal dengan Yello Sista kembali mengadakan kegiatan bertema Millennial. 

Dengan Bekerja Sama menggandeng Fraksi Partai Golkar (FPG) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), acara diselenggarakan di Aula Utama Gedung KNPI DKI, Selasa (27/8/2019).

Acara yang mengusung konsep gaya millennial ini diberi judul “Berani Bermimpi Besar: 4 Pilar Kebangsaan sebagai Landasan Meraih Cita-Cita Generasi Millennial yang Berkarakter”

Lindsey Afsari Puteri selaku Ketua Yello Sista menerangkan bahwa kegiatan kali ini berbeda, karena pesertanya anak millennial maka dibuat tidak kaku, asik, dan santai agar pesannya sampai.

“Sesuai dengan tujuan kami di Yello Sista yang akan selalu mengedukasi, memotivasi, dan memberdayakan. Kegiatan kali ini akan memberikan pemahaman kepada peserta khususnya perempuan untuk berani bermimpi besar agar bisa menjadi pemimpin-pemimpin masa depan,” terangnya.

Selain itu, acara ini menjadi langkah awal bagi peserta untuk menemukan karakternya, dan siap dalam menghadapi berbagai tantangan dan kesempatan di masa depan.

Agun Gunandjar selaku Ketua FPG MRP RI serta narasumber memberikan kiat-kiat dalam menjadi generasi millennial berkarakter sesuai falsafah bangsa.

“Tentu harus paham empat pilar, setelah paham jadilah nasionalis-ideologis yang memiliki budi pekerti unggul (virtue), bertanggung jawab, mandiri, dan visioner kreatif,” jelasnya.

Ia juga menambahkan mengingat kemajuan teknologi yang semakin pesat maka generasi millennial perlu menjadi kritis dan kaya ide akan gagasan, inklusif, open minded, serta produktif.

Secara teknis, Ayuningtyas sebagai Ketua Panitia dalam keteranganya menjelaskan bahwa peserta yang ikut berjumlah 150 orang, terdiri dari Mahasiswa, BEM, Osis SMA, SMK, dan SMP.  Acara juga memperkenalkan beberapa politisi perempuan yang berbagi pengalaman, serta memberikan berbagai macam buku bagi peserta yang berani berpendapat dan bertanya.(Red/Rilis)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID