TELIKSANDI
NEWS TICKER

Pelantikan Pemuda Pancasila Ranting Trobayan Kalijambe Sragen

Senin, 31 Mei 2021 | 9:39 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 89

Sragen | Teliksandi.id – pemuda pancasila pac Kalijambe, mengelar plantikan ranting trobayan. Dalam sambutan ketua pac Gelegar suara Sigit dalam sambutan saat melantik pengurus ranting desa Trobayan. Meski dalam suasana keprihatinan pandemik Covid 19.

Dan acara di gelar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat yaitu hanya mengisi 75 undangan dari 220-an kapasitas sebenarnya Gedung serba guna Desa Trobayan.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua dan Wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Sragen Hani Junaidi,SE , Muhammad Muslim Serta pengurus MPC lainya. Ketua penasehat PAC Kalijambe Subandono, SH, MH dan penasehat Hukum PAC kalijambe Samuji, SH, MH, Ketua PAC Pemuda Pancasila Sukodono Heri serta kepala desa Trobayan Sadianto yg jauh jauh hari sudah memberikan warning kepada ketua ranting desa Trobayan Bibit Ribowo beserta tim untuk melaksanakan acara pelantikan ini siang hari dengan undangan maksimal 1/3 dari kapasitas gedung.

Tegas nya Sadianto saat memberikan sambutan nya. Serta Ketua RT, BPD serta Tokoh Masyarakat desa Trobayan lainya.
Pelantikan ini merupakan program pembangunan akar / basis organisasi masyarakat Pemuda Pancasila. Yang bertekad untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan ketertiban dilingkungan masyarakat kecamatan kalijambe. Dan deteksi dini paham Radikalisme, yang dalam sejarah awal mula nya Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia yang merupakan sayap dari para petinggi TNI Ahmad Yani ,Gatot Subroto, Hingga Jendral besar AH Nasution.

IPKI ini mengawal NKRI Dan terus membayangi pergerakan komunis yang di Motori oleh PKI. Maka ketika PKI melakukan manuver dengan Membentuk Organisasi masyarakat Pemuda Rakyat.

Maka dengan Sigap IPKI Membentuk Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila yg yang resmi berdiri pada tanggal 28 Oktober 1959 di Jakarta. Dan selalu ikut ambil bagian dalam menjaga NKRI dari bahaya laten komunis.

Yang merupakan petikan Sambutan Sigit Waskito Mungkasi, SH selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec. Kalijambe

Hani Junaidi, SE ketua MPC Pemuda Pancasila Sragen. dalam sambutan nya mengapresiasi perkembangan yang luar biasa yg di capai oleh PAC Pemuda Pancasila Kalijambe sebagai barometer PAC-PAC lain di kabupaten Sragen. Dibawah komando Sigit.

Dilanjutkan pesan dari senior ketua Pemuda Pancasila Kalijambe di era 90-an. Budi, SPd, MPd Bahwa pemuda Pancasila Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang.

Dalam pergerakan kalau sudah menyatakan maju maka angggota pemuda Pancasila tidak akan mundur.

Acara ini dilanjutkan Rapat koordinasi di internal angggota Pemuda Pancasila kalijambe. Yang di buka secara resmi oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Sragen Hani Junaidi, SE dan di pimpin oleh ketua PAC Pemuda Pancasila Kalijambe Sigit Waskito Mungkasi, SH. Guna membahas dan menyepakati program kerja PAC Pemuda Pancasila untuk 3 tahun kedepan. (Eko cs).

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID