TELIKSANDI
NEWS TICKER

Pembangunan Aula Disdikbud Pasbar Diduga Rugikan Negara Rp. 1,2 M

Kamis, 26 September 2019 | 5:57 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 64

Pasbar Prov. Sumbar, Teliksandi.id – PHO Aula Disdikbud Pasbar yang dilaksanakan pada tahun 2016 yang lalu, terlihat dalam kondisi tidak layak, apalagi untuk dilanjutkan pembangunannya dalam bentuk rehab.

Padahal, pembangunan aula tersebut menghabiskan anggaran Rp. 1,2 M. Kondisi bangunan saat ini, terlihat dalam kondisi memprihatinkan dan kemungkinan, semakin lama bakal semakin rusak dan hancur.

Dana sebanyak Rp. 1,2 M, seakan terbuang secara percuma, sehingga negara dirugikan dengan nominal tersebut. Diduga adanya unsur KKN, yang terjadi dalam proses pelaksanaan pembangunan.

Pertanggungjawaban dari Kadisdikbud pada saat itu, TPK, PPTK, Konsultan dan juga kontraktor pembangunan pun dipertanyakan oleh banyak pihak. Apalagi, persoalan ini seakan menguap begitu saja, sehingga jadi pertanyaan, Ada apa dibalik semua ini ?.

Masyarakat pun merasa heran, karena tidak adanya kejelasan atau proses hukum terhadap pihak – pihak, yang diduga telah bermain dengan anggaran pembangunan aula tersebut.

Sungguh sangat disayangkan, jika pembangunan di daerah ini dikorbankan oleh segelintir oknum,  hanya untuk meraup uang sebanyak mungkin, memperkaya diri sendiri dan orang lain. Namun, dengan mengabaikan kepentingan umum dan melabrak aturan, sehingga merugikan negara dan masyarakat.

Dari hasil pembangunan aula, terlihat proses pengerjaannya dikerjakan secara asal asalan. Pengawasan yang dilakukan oleh dinas terkait, juga menjadi pertanyaan, sehingga terlihat adanya indikasi pembiaran dalam hal ini.

Baru – baru ini, salah seorang masyarakat di Kecamatan Pasaman, yang meminta tidak disebutkan identitasnya, sebut saja Udin (47), berharap adanya tindakan dari pihak berwenang untuk meproses persoalan ini.

“Kami tentunya ingin, adanya kejelasan informasi dan keterbukaan, mengenai kelanjutan pembangunan Aula Disdikbud, serta tindakan dari pihak yang berwenang, jika memang ada kongkalikong dalam pembangunan Aula tersebut”, ujar Udin. (Zein)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID