TELIKSANDI
NEWS TICKER

Pembangunan Salah Satu SD Diduga Bermasalah

Minggu, 24 November 2019 | 11:36 am
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 95

Pembangunan Salah Satu SD Diwilayah Kota Tidore Provinsi Maluku Utara Diduga Bermasalah

TelikSandi.ID, Tidore – Pembangunan Sekolah Dasar (SD) di Desa Kosa Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara menelan anggaran milyaran rupiah. Namun, fasilitas penunjang nya tidak memadai dan kondisi nya sangat memperihatinkan.

Pasalnya, sekitar tiga ruang kelas dilengkapi dua buah MCK pembangunan nya tidak selesai, sejumlah pintu bangunan pun tidak dipasang, bahkan bagian dalam ruangan ditumbuhi semak belukar jorok tak terurus, bahkan bangunan tersebut tidak bisa difungsikan sejak dibangun hinga saat ini.

Informasi yang dihimpun wartawan media ini dari sejumlah sumber menyebutkan bahwa bangunan itu dibangun tepat berada diatas lokasi SDN Desa Kosa. Namun, SD tersebut bukan diperuntuk kan bagi siswa yang bersekolah di SD Kosa untuk menempati bangunan itu tetapi diperuntukan bagi masyarakat yang berada di wilayah transmigrasi Desa Kosa.

Salah satu Guru di Sekolah SDN Kosa enggan namanya disebutkan saat dikonfirmasi wartawan media ini mengaku Sekolah Dasar (SD) itu telah dibangun bukan untuk SDN Desa Kosa tetapi untuk warga transmigrasi karena setiap pembukaan lokasi transmigrasi harus dilengkapi dengan fasilitas rumah ibadah maupun sarana pendidikan.

“Tetapi anehnya bangunan itu malah dibangun diatas lahan Sekolah SDN Kosa, bahkan pihak Sekolah juga tidak mengetahui perusahan maupun kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan tersebut”ujarnya dengan nada tanya

Terkait hal itu salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Laskar Pemberantasan Korupsi (LPK) Provinsi Maluku melalui Sekertaris (LSM LPK), Afandi Muse meminta penegak Hukum Polres maupun Kejaksaan Negeri Kota Tidore Kepulauan menyelidiki pembangunan pendidikan tersebut karena diduga ada masalah baik lahan maupun bangunan yang telah dibangun karena tidak selesai pembangunan dan kami akan laporkan masalah ini secara resmi ke penegak Hukum,” janjinya. (Maun)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID