TELIKSANDI
NEWS TICKER

Peringati HPN, Pengkab Pasbar Jalin Silaturahmi Dengan Pers

Minggu, 16 Februari 2020 | 2:11 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 58

TELIKSANDI.ID-Pasbar Prov. Sumbar, teliksandi.id- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN ) tahun 2020, Pemkab Pasbar menjalin silaturahmi dengan anggota pers Pasaman Barat. Acara berlangsung di Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat pada Minggu (16/2).

Hadir sejumlah kepala OPD Pasbar, pers online, cetak, dan elektronik beserta para tamu dan undangan lainnya. Dalam kata sambutannya Bupati Pasbar Yulianto mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional ke 74.
Bupati berharap kebersamaan yang saling membangun dengan rekan – rekan pers di Pasaman Barat. Mengentaskan hoax dan memediasi persoalan masyarakat.
“Peran pers sangat kita butuhkan dalam pembangunan Pasaman Barat. Kita tentu berharap kedepannya, daerah ini semakin maju dan terus berkembang dari waktu ke waktu”, ujar Yulianto.
Selain itu, kata sambutan juga disampaikan oleh Ketua Balai Wartawan Pasbar, PWI, SPRI dan AJO, yang merupakan organisasi pers yang ada di Pasaman Barat. Mereka diberi kesempatan, untuk menyampaikan sejumlah masukan kepada Pemkab.
Mereka umumnya berharap, agar Pemkab Pasbar menganggarkan dana untuk uji kompetensi ( UKW ) dan memberikan dana liputan kepada wartawan, yang umumnya tak mendapatkan gaji atau pun honor dari perusahaan media mereka.
“Bagaimanapun wartawan juga manusia biasa, bukan malaikat. Mereka juga butuh makan, hidup dan punya tanggungan keluarga, yang butuh biaya untuk mereka nafkahi. Jangan sampai mereka meliput kegiatan Pemkab seharian, namun tidak mendapatkan apapun”, ujar Irti Zamin dari SPRI Pasbar.
Sedangkan Bupati Yulianto bersama Kepala Dinas Kominfo Pasbar Edi Murdani, memberikan jawaban positif terkait sejumlah masukan dari organisasi pers tersebut. Namun dengan pertimbangan, sesuai aturan yang ada.
Acara dilanjutkan dengan makan siang dan foto bersama. Momen ini menjadi meriah dengan adanya hiburan solo song, bagi mereka yang punya hobi dan bakat dalam bernyanyi. (Zein)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID