TELIKSANDI
NEWS TICKER

Pleno II PB HMI 2019, Dihadiri 156 Cabang dan 14 Badko HMI Se-Indonesia

Rabu, 4 September 2019 | 7:14 pm
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 123

NASIONAL, TELIKSANDI.ID – Pejabat Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardy resmi membuka Sidang Pleno II Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2018-2020 Minggu (1/9/2019) di Pusdiklat BNPB Training Center, Bogor.

Pantauan awak media, kegiatan dengan Tema Merawat Integritas, Merawat Visi Menuju Indonesia Emas itu dihadiri sebanyak 156 Ketua umum HMI Cabang dan 14 Ketua Umum Badko HMI Se-Indonesia turut menghadiri kegiatan rapat pengambilan keputusan tertinggi ditubuh organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), setelah kongres.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Sidang Pleno II PB HMI, Ari Safari Mau dalam laporannya, bahwa sidang pleno tersebut tak hanya dihadiri oleh para Ketua Umum HMI Cabang dan BADKO Se-Indonesia, namun juga dihadiri oleh pengurus HMI Cabang Luar Negeri.

“Selain 156 Cabang dan 14 Badko Se-Indonesia yang hadiri disidang pleno ini, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Teman-Teman Pengurus HMI Luar Negeri, Salah satunya Pengurus HMI Cabang Istimewah Malaysia”, Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Majelis Pengawas dan Konsultasi (MPK) PB HMI, Jaelani dalam sambutannya menjelaskan terkait peristiwa yang menerpa kepengurusan PB HMI beberapa bulan lalu.

Menurutnya kasus yang menimpa Mantan Ketua Umum PB HMI, Sadam Al Jihad tidak bisa ditolerir, sebab fakta dalam sidang MPK PB HMI membenarkan prilaku tidak terpujinya, sehingga pihaknya memutuskan untuk memecat Sadam dari jabatannya.

“Jadi perlu kami sampaikan kepada teman-teman Ketua Umum HMI Cabang dan BADKO HMI Se-Indonesia bahwa prilaku Amoral adalah hal yang tidak ditoleransi dalam Agama, HMI berasaskan Islam, jadi Saudara Mantan Ketua Umum tidak pantas untuk dipertahankan, apalagi dibela. Sebab dalam fakta persidangan korban membenarkan prilaku tidak terpujinya, sehingga kami memutuskan untuk memecat dia dari jabatannya”, Jelasnya
Sementara itu Pejabat Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardy dalam sambutannya menitip pesan kepada seluruh Peserta Sidang Pleno II PB HMI agar memanfaatkan forum tersebut untuk merumuskan kebijakan organisasi sebagai solusi mengatasi persoalan umat dan bangsa yang tengah dihadapi saat ini.
“Sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta sidang Pleno II PB HMI, Pesan saya manfaatkan forum ini dengan baik, rumuskanlah kebijakan organisasi sebagai solusi mengatasi persoalan umat dan bangsa yang tengah dihadapi saat ini”, Ucapnya
Adapun agenda Sidang Pleno II PB HMI kali ini adalah penyampaian dan tanggapan Laporan Pertanggung jawaban Satu semester Kepengurusan PB HMI oleh Pengurus Cabang dan Badko HMI Se-Indonesia, Merumuskan Kebijakan Organisasi serta Pembahasan dan Penetapan Tuan Rumah kongres HMI Ke-XXXI. (Red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID