TELIKSANDI
NEWS TICKER

Polda Jateng Lakukan Mutasi Empat Pejabat Utama dan 21 Kapolres

Minggu, 9 Desember 2018 | 1:44 am
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 113

 

SEMARANG, Kepolisian Daerah Jawa Tengah melakukan mutasi besar-besaran terdiri empat pejabat utama dan 21 Kapolres. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Selasa (4/12).

Kegiatan serah terima jabatan berdasarkan surat perintah Kapolda Jateng nomor: Sprin/5484/XI/HUK.6.6./2018 tanggal 27 November 2018 tentang serah terima jabatan. Serah terima Pejabat Utama dan Kapolres di Lingkungan Polda Jateng dihadiri oleh Wakapolda, Pejabat Utama dan Staf Mapolda serta Bhayangkari.

Pejabat Utama yang serah terima jabatan di antaranya Kepala Biro SDM Polda Jateng dari Kombes Pol Rudi Darmoko, kepada Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, Direktur Lalu Lintas dari Kombes Pol Dr Bakharuddin Muhammad Syah, kepada Kombes Pol Rudi Antariksawan, Sedangkan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan dari Kombes Pol dr Didiet Setioboedi, kepada Kombes Pol dr Tri Yuwono Putra.

Sedangkan untuk Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polda Jateng dari AKBP Agung Aristyawan Adhi, kepada AKBP Sunarno.

Sementara Kapolres yang dimutasi terdiri Kapolres Purworejo, Kapolres Pemalang, Kapolres Banjarnegara, Kapolres Magelang, Kapolres Jepara, Kapolres Sragen, Kapolres Salatiga, Kapolres Kendal, Kapolres Boyolali, Kapolres Purbalingga, Kapolres Brebes, Kapolres Blora, Kapolres Semarang, Kapolres Karanganyar, Kapolres Demak, Kapolres Kebumen, Kapolres Wonogiri, Kapolres Pati, Kapolres Tegal Kota, Kapolres Kudus dan Kapolres Klaten.

Khusus untuk Kapolres Klaten dan Kudus belum bisa disertijabkan karena keduanya masih mengikuti seleksi di Mabes Polri.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pejabat lama, baik pejabat utama Polda Jateng maupun Kapolres jajaran.

”Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerjakerasnya, sehingga baik Satuan Kerja maupun Satuan kewilayahan dapat berjalan dengan baik serta aman kondusif,”ujarnya.

Kapolda Jateng berpesan kepada pejabat baru, agar segera menyesuaikan diri mengingat pada 2019 akan menghadapi agenda nasional Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

”Agenda yang paling dekat adalah pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 hingga hus dilakukan pengaman yang maksimal, tempatkan personel di gereja-gereja dan di tempat strategis yang banyak konsentrasi masa,”tegasnya.

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID