TELIKSANDI
NEWS TICKER

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo Tiba di Stasiun Kereta Kota Klaten

Selasa, 2 Maret 2021 | 1:24 am
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 48

Klaten | Teliksandi.id Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di kota gudeg Yogyakarta, guna melihat langsung vaksinasi para pedagang di kota gudeg. Presiden RI Ir.Joko Widodo melanjutkan rangkaian kegiatan dengan meresmikan Pengoperasian KRL ( Kereta Rel Listrik ) lintas Kota Yogyakarta-Klaten-Solo. Senin (1/3/2021).

Ir.Joko Widodo beserta rombongan mencoba menaiki KRL dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Klaten. Setelah perjalanan menempuh waktu sekitar 30 menit. Di gerbong 3 ,Presiden dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama rombongan menikmati perjalanan dari Yogyakarta menuju Kota Klaten dan tiba di stasiun Klaten pukul 11.45 wib.

Presiden Joko Widodo saat tiba di Stasiun Klaten disambut langsung oleh Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani ,Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf.Rano Tilaar ,Dandim 0723/ Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P , Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K ,M.H. dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan perihal KRL (Kereta Rel Listrik) yang baru saja diresmikan pengoperasianya untuk lintas Yogyakarta-Klaten-Solo. Bahwa ,dengan diresmikanya pengoperasian KRL dan Kereta Bandara BIAS yang menghubungkan dari Klaten ke Bandara Adi Sumarmo Boyolali, akan bisa meningkatkan aksesibilitas dan memudahkan dalam bertransportasi bagi masyarakat. Selain itu Ganjar Pranowo juga menyampaikan perbandingan antara Kereta Rel Diesel (KRD) dengan KRL .Bahwa untuk kecepatan ,KRL 10 menit lebih cepat daripada KRD. Selain itu KRL juga mengurangi akan polusi udara. Gubernur Jateng berharap,kepada masyarakat yang memiliki mobilitas ke Yogyakarta,Klaten maupun Solo bisa memanfaatkan sebaik-baiknya transportasi KRL tersebut.

Sementara itu Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani dalam kesempatan yang baik ini tidak menyia-nyiakan momen penting ini untuk menyampaikan harapanya kepada Presiden RI, perihal keadaan saat ini ,ada jalan utama yang harus ditutup di perlintasan kereta api , sehingga Bupati Klaten meminta untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas tersebut ,hendaknya di bangun fly over. Dalam hal ini Hj. Sri Mulyani menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo.
“Dengan menyampaikan langsung kepada Presiden, harapanya agar segera ditindak lanjuti oleh pihak terkait, dalam hal ini Kementrian PUPR” harapan Bupati Klaten.

Tidak lebih dari 30 menit Presiden Joko Widodo bersama rombongan setelah menikmati hidangan siangnya di sebuah resto , melanjutkan perjalanan ke kota Surakarta Hadiningrat.

Dari seluruh rangkaian acara kunjungan Presiden RI di Kabupaten Klaten dimasa pandemi ini tetap penerapan protokol kesehatan. (ZA *”Bang Je).

Share this:

1
[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID