TELIKSANDI
NEWS TICKER

Pria Keturunan Prancis Lolos Seleksi Akademi Militer TNI

Selasa, 6 Agustus 2019 | 12:22 am
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 157

Panglima TNI Hadi Tjahjanto saat mewawancarai Pria Prancis yang ikut seleksi calon taruna. Kini pria keturunan Prancis itu sudah lolos seleksi dan tengah mengikuti pendidikan di Akademi Militer. – @tnilovers18

 

NASIONAL, TELIKSANDI.ID – Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, ternyata fasih berbahasa Prancis. Hal itu terlihat ketika Hadi mewawancarai seorang calon Taruna Akademi Militer (Akmil) saat proses seleksi Pantukhir. Calon Taruna Akmil yang ia wawancara pun merupakan keturunan Prancis.

Berdasarkan postingan video di akun instagram @tnilovers18, pria itu bernama Ananda Enzo, dan dipanggil Enzo. Ayahnya asli Paris, Prancis, dan ibunya warga Sumatera Utara. Enzo lahir di Paris, dan menghabiskan masa sekolah dasarnya di Prancis.

BACA JUGA: Pansel Umumkan 40 Nama Capim KPK Lolos Psikotes

Dia kemudian datang ke Indonesia di usia SMP. Enzo, pria keturunan Prancis saat mengikut seleksi Akademi Militer. Dia tengah dikelilingi para jenderal saat seleksi pantukhir. (@tnilovers18)

Enzo kemudian memilih mendaftar sebagai Taruna Akademi Militer, dan lolos sampai seleksi Pantukhir dimana ia diwawancara langsung oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Hadi tampak mewawancara Enzo dalam bahasa Prancis yang fasih. Enzo mengakhiri wawancaranya dengan Hadi dengan mengaku amat ingin menjadi Prajurit Komando alias Kopassus.

Enzo juga memiliki banyak kelebihan, antara lain kemampuan fisiknya yang di atas standar TNI. Kemudian Enzo juga mampu berbicara dalam 4 bahasa asing, yakni Inggris, Prancis, Italia, dan Arab Saudi.

Enzo kini diketahui sudah lolos ke Akademi Militer, dan sedang mengikuti pendidikan Calon Taruna di Akademi Militer.

Pria keturunan Prancis lolos seleksi Taruna Akmil 2019 (@tnilovers18)

Simak wawancara Enzo selengkapnya oleh Panglima TNI:

Akademi Militer merupakan salah satu jalur untuk menjadi prajurit TNI AD di Indonesia. Lulusan Akmil akan dididik selama 4 tahun di Magelang.

Setelah lulus, para lulusan Akmil akan memiliki pangkat Letnan Dua (Letda). Jebolan Akmil di Indonesia sudah banyak yang menjadi Panglima TNI, bahkan ada pula yang kemudian memiliki karir politik gemilang. Beberapa lulusan Akmil yang kemudian memiliki karir politik gemilang. 

 

Editor: abi_ilma

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID