TELIKSANDI
NEWS TICKER

Produksi Abon Pepaya “Merk Sibabaya”, Bikin Penasaran?

Jumat, 9 Agustus 2019 | 12:37 am
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 102

Produksi Abon Pepaya Milik Ustad H. Hasbulah

 

BOYOLALI, TELIKSANDI.ID – Jika masyarakat mendengar abon sapi, abon ayam serta abon cabe pasti tidak asing lagi. Namun jika abon yang terbuat dari pepaya, orang pasti keningnya berkerut dan bertanya, karena masih asing bagi masyarakat kita.

Namun keasingan masyarakat tentang abon pepaya akan terjawab, di tangan Ustad H. Hasbulah beserta Istrinya, buah yang terkenal segar dan mak nyes ini akan di sulap menjadi abon yang nikmat.

Pria asal tasik ini memiliki tiga anak, satu putra dan dua putri, berdomosili di Perum Persada Asri Gupitsari RT 9 RW 2 Teras Boyolali, kini usaha yang dia geluti ini berasal dari pepaya di sekitar kecamatan teras yang memang banyak sekali tumbuh di daerah ini. Usaha ini bahan yang dipilih adalah pepaya setengah matang.

BACA JUGA: Api Unggun Meriahkan Pramuka Santri Ponpes Nurul Huda Sragen

Ustad Hasbulah sendiri adalah tokoh Agama di lingkungan Perumahan Persada Asri, wajar saja jika ia menjadi tokoh panutan masyarakat sekitar. Bila di kaji lebih dalam Ustad H. Hasbullah termasuk pencetus program ekonomi kerakyatan di bidang UMKM, yang kini tengah di galakkan pemerintah. Semoga saja pemerintah dengan adanya informasi ini bisa memberi pelatihan di bidang ketahanan pangan.

Mungkin ini usaha abon pepaya satu-satunya abon di Boyolali, bahkan bisa saja satu-satunya di Indonesia.Untuk pangsa pasar sendiri masih terbatas di dalam lokal. Untuk masyarakat Solo Raya bisac mencoba dan merasakan abon pepaya yg sangat langka ditemui ini.

Itulah sekilas tentang Ustad H. Hasbullah yang memiliki karakter bijaksana, Pekerja keras dan selalu menghargai sesama serta sikap pluralisme yang tinggi.

Selamat Pak Haji Semoga Usahanya Lancar” Amiin

 

Kontributor: Janter/Suharti

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID