TELIKSANDI
NEWS TICKER

Refleksi Santri 2021, Alumni Gontor 2003 Gelar Reuni Akbar di Kediri

Senin, 25 Oktober 2021 | 2:54 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 39

Kediri | Teliksandi.id – Reuni Akbar Zagreenada de Natura bertepatan 23-24 Oktober 2021 dihadiri ratusan alumni berdatangan dari berbagai pelosok negeri hingga penjuru dunia, menghadiri Reuni Akbar atau Tajamu’ Akbar dalam rangka memperingati hari santri dan menjalin silaturohim sekaligus merumuskan revitalisasi peranserta alumni dalam pengabdian dakwah untuk agama, umat, bangsa dan negara.

Reuni Akbar Zagreen kali ini di gelar di Pesantren Roudlotul Huda, Jalan Teratai, No 61 RT19/03, Mojoroto, Ngampel, Kota Kediri, Jawa Timur. Dalam acara reuni tersebut ada beberapa agenda selama tiga hari dua malam, mulai dari olah taga, sepak bola, ramah tamah, diskusi, tadhabur alam dan lain lain.

Nampak hadir dalam agenda tersebut, Ustadz Dr. Riza Azhari, M.Pd.I Putra tertua (alm) Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A., juga Ketua IKPM Kediri beserta jajaran pengurusnya, Ust. Witoto, dan ratusan alumni Gontor 2003.

Ustadz Dr. Riza Azhari, M.Pd.I merupakan alumni Gontor 2003 dalam sambutanya menyampaikan “Yang membuat bangga trimurti, yang membuat bangga pak kyai dan asatid adalah bahwa kita bisa bergerak dan menggerakan dengan apapun dengan cara apapun, tapi tetap dengan syariat islam, ini yang harus kita pahami bahwa kita jadi alumni Gontor, apa yang harus kita perbuat, bahwa orang besar itu adalah orang yang mengajar di suarau kecil” Paparnya. (23/10)

Ustadz Riza juga menambahkan, Besarkan pondok kita maka kita akan besar, jangan mencari penghidupan dari pondok malah kita yang harus menghidupkan pondok, bondo bahu pikir lek perlu sak nyowone pisan, itu hakekatnya.

“Banyak potensi temen-temen gontor 2003 ini luar biasa besar pol, memegang peranya bukan gemen-gemen lagi, besar-besar semuanya, tinggal kita satukan Klik jadi” Tegas Dr. Riza Azhari, M.Pd.I Putra tertua (alm) Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. (23/10)

Ustadz Helli Sardi dalam penjelasnya mempunyai harapan besar kepada saudara-saudara seperjuangan satu angkatan zagreenada de natura 2003 “mari berjuang bersama membuktikan sebagai perekat umat terimakasih atas kehadiran para alumni gontor 2003, ada harapan besar yang selalu ada di benak kami, berjuang bersama-sama untuk berdakwah” jelasnya.

Agus Yusuf salah satu Alumni Gontor 2003 saat di konfirmasi awak media menjelaskan “yang perlu diingat kita adalah santri, sebagai kader pesantren kita mengemban amanah dari gontor, sebagai agen dakwah sesuai kapasitas dan realitas dimana kita mampu meberikan transformasi nilai-nilai dasar perjuangan keislaman, keumatan, kebangsaan, yang pernah kita sama-sama mendapatkan selama nyantri di Pondok Modern Darussalam Gontor dan kita bersama membuktikan sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan amanah dari trimurti dan kyai beserta para guru-guru kita di Gontor” Jelas Agus Yusuf yang di ketahui saat ini memimpin Ormas Nasional mengemban amanah sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD. (24/10)

Dalam reuni tersebut sekaligus meresmikan Kantor Bimbingan Masuk Gontor (BIMAGO) di Roudlotul Huda Kota Kediri, juga sekaligus meresmikan Rumah Marhalah Indonesia (Mafia). 

Rangkaian acara reuni para alumni Gontor 2003 Zageenada de Natura selama tiga hari dapat berlangsung hingga Minggu sore 24 Oktober 2021, berbagai rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik, memberikan semangat perjuangan dakwah li’iklai kalimatillah. (Red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID