TELIKSANDI
NEWS TICKER

Tim Kesehatan Yonif 131/Brs Berikan Bantuan Medis Kepada Korban Gempa di Pasaman Timur Sumbar

Kamis, 3 Maret 2022 | 11:27 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 70

Teliksandi.Id, Timur Sumbar–Guna meringankan beban dan memenuhi kebutuhan para korban pasca gempa 6,2 Magnetudo yang menggoncang Sumbar khususnya Pasaman Timur, Tim Kesehatan Batalyon Infanteri 131/Brs serta seluruh pihak terus menyalurkan bantuan kemanusiannya.

Kali ini Tim Kesehatan Yonif 131/Brs dipimpin oleh Letda Ckm Wahyu Hidaryanto, S. Kep langsung beraksi di lapangan dalam rangka melaksanakan Satgas Kemanusiaan di Pasaman Timur Sumbar dengan menggelar bantuan medis berupa pengobatan untuk warga korban gempa bumi di Kp Gungguang, Kec. Tigo Nagari, Pasaman Timur. Kamis (3/3/ 2022)

Letda Ckm Wahyu Hidayanto , S. Kep mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah kami laksanakan mulai 26 febuari sampai sekarang dan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan masyarakat, dikarenakan jauhnya fasilitas Rumah Sakit untuk dijangkau oleh masyarakat dan diharapkan kedatangan Tim Kesehatan Yonif 131/Brs dapat memberikan dampak instan kepada warga masyarakat yang terdampak musibah tersebut dengan memberikan bantuan medis dan obat-obatan.

“Rata-rata penyakit yang dialami oleh masyarakat khususnya pengungsi adalah demam, sakit kepala, diare dan alergi,” jelas Letda Ckm Wahyu Hidayanto, S. Kep.

Sementara itu, secara umum warga yang berada dipengungsian mengaku sangat senang atas bantuan medis berupa pengobatan yang diberikan oleh Tim Kesehatan Yonif 131/Brs, pasalnya saat ini yang kami sangat butuhkan selain makanan adalah obat-obatan khususya untuk usia rentang agar bisa bertahan dilokasi pengunsian demi menghindari ancaman gempa ataupun musibah lainnya.(*/) Hrd

 

Autentikasi : Yonif 131/Brs

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID