TELIKSANDI
NEWS TICKER

Tingkatkan Pemahaman JKN KIS, BPJS Kesehatan Edukasi Seluruh Aparat Desa Se Kab – Halmahera Selatan

Kamis, 5 Desember 2019 | 11:28 am
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 221

TERNATE, TELIKSANDI.ID. – Dalam rangka untuk memberikan pemahaman Kepada masyarakat desa tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan bekerjsama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten  Halmahera Selatan melakukan sosialisasi kepada seluruh Kepala dan Aparat desa  se-Kabupaten Halmahera Selatan bertempat di Gedung serbaguna desa Labuha Rabu 4 – 12 -2019

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Halmahera Selatan Drs. Bustamin Soleman, dalam sambutannya Bustamin menjelaskan bahwan JKN KIS adalah bukti nyata hadirnya Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya di bidang kesehatan.

“JKN-KIS adalah bukti hadirnya Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, sosialisasi ini sangat berguna, selama ini informasi JKN-KIS yang diterima masyarakat masih kurang jelas terutama terfkait prosedur  pelayanan kesehatan, dengan adanya  kegiatan sosialisasi  ini semoga dapat meningkatkan pemahaman aparat desa, dan selanjutnya informasi ini diedukasi langsung ke masyarakat di wilayah desa masing-masing,” jelas Bustamin.

Kepala kabupaten Halmahera Selatan, Asna Sergi mengatakan kegiatan sosialisasi ini  bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat melalui aparat desa  tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), kegiatan seperti ini akan terus  gencar kami laksanakan bahkan secara langsung kepada masyarkat sampai di kepulauan  melalui kegiatan  Pemberian Informasi langsung.

“Harapannya dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman kepada Kepala dan Aparat desa tentang program JKN-KIS terkait pendaftaran, prosedur pelayanan,  tata cara pembayaran iuran sehingga  dapat diteruskan ke masyarakat masing–masing, kami juga akan terus turun langsung ke masyarakat desa bahkan sampai di kepulauan untuk melakukan edukasi terkait program JKN-KIS.” ungkap Asna.

Asna juga  juga menghimbau  Masyarakat punya peran besar untuk mengawal agar Program JKN-KIS bisa terus berjalan, salah satunya dengan menjaga agar yang sehat tetap sehat, dan yang sakit tidak bertambah parah. Sehat itu murah dan mudah. Makan dengan gizi seimbang, istirahat cukup, dan olah raga ringan tiap hari. Ini hal yang sederhana, tapi tantangannya luar biasa karena tergantung komitmen kita sendiri,” tambah Asna.

 Ia pun mengingatkan kembali makna gotong royong yang menjadi filosofi BPJS Kesehatan dalam menjalankan Program JKN-KIS.

“Agar gotong royong dapat terwujud dan program perlindungan kesehatan ini dapat berjalan optimal, saya mengajak bagi yang sudah terdaftar sebagai peserta untuk rutin bayar iuran dan saling mengingatkan kepada keluaraga, teman, tetangga  dan kerabat di tempat masing –masing.” katanya menutup sosialisasi. (Ade)

 

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID