TELIKSANDI
NEWS TICKER

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Pemdes Medayu Utamakan Bagun Jalan

Rabu, 18 November 2020 | 9:25 pm
Reporter:
Posted by: redaksi redaksi
Dibaca: 6

PEMALANG | Teliksandi.id Pemerintah Desa (Pemdes) Medayu, Kecamatan Watu Kumpul, Kabupaten Pemalang, merealisasikan pelaksanaan pembangunan sejumlah fasilitas masyarakat, diantaranya pembangunan infrastruktur jalan rabat beton.

“Adapun dana pembagunan infrastruktur jalan rabat beton yang digunakan bersumber dari pemerintah provinsi Jawa Tengah, dengan volume 445 x 2,5 x 0,13 Meter dengan sumber dana Rp. 196.625.000,- biaya operasional Rp. 3.375.000,- dengan total anggaran sebesar Rp. 200.000.000,- ujar Kepala Desa Medayu Nahrup kepada awak media. Senin 16/11/2020.

Nahrup menyebut, pembangunan infrastruktur jalan rabat beton otomatis dapat meningkatkan perekonomian warga, sebab dengan pembangunan tersebut, masyarakat dimudahkan untuk akses jalan, selain itu hasil tani dari Desa Medayu dapat dengan mudah untuk di distribusikan guna menambah pendapatan masyarakat Desa.

“Otomatis, nilai ekonomi pasti naik, seperti proses angkutan, transportasi, bagi orang yang bisa mengolah hasil taninya agar ada peningkatan untuk warga Desa Medayu,” tuturnya.

Lanjut Nahrup, pembangunan infrastruktur jalan rabat beton di Desa Medayu tersebut telah melalui musyawarah kepada warga setempat sehingga memfokuskan pembangunan di bidang infrastruktur jalan.

“Kita juga memanfaatkan warga Desa untuk turun langsung membangun jalan ini, jadi masyarakat Desa juga di berdayakan dengan adanya anggaran ini,” ucapnya.

Dengan turunnya dana bantuan pembuatan jalan rabat beton di Desa Medayu, saya (Nahrup) selaku Kepala Desa Medayu mengucapkan banyak terima kasik kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi serta Pemerintah Pusat. Tanpa bantuannya maka jalan tersebut jelas tidak bisa segera di bagun mengingat anggaran yang di perlukan sangatlah tinggi

Dengan bantuan dana untuk pembagunan jalan rabat beton tersebut, saya juga merasa dimudahkan untuk akses jalan, selain itu masyarakat Desa Medayu juga yang tadinya tidak bekerja di karenakan ada wabah virus Corona dengan adanya pembangunan ini, warga Desa Medayu bisa mendapatkan pekerjaan dan tentunya membantu perekonomian bagi keluarga,” tuturnya.

Bersama ini saya selaku Kepala Desa berharap kepada warga masyarakat Desa Medayu, fungsikan jalan sesuai kegunaannya agar jalan tersebut tidak cepat rusak. Karena kalau cepat rusak tentunya kita semua kembali mengalami kesulitan pada saat membawa hasil pertanian baik dari kebun dan sawah, pungkasnya.

Journalist       : Zaenal
Editor               : Selamet
Publisher        : Redaktur

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID