TELIKSANDI
NEWS TICKER

Tugas berat Sekwan DPRD: Dua Sisi Mata Uang Antara Eksekutif dan Legislatif.

Rabu, 23 Oktober 2019 | 4:01 am
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 111

Indra Sekwan DPRD Kabupaten Agam.

 

AGAM, TELIKSANDI.ID – Tugas berat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah adalah bagaimana bisa menciptakan kinerja yang kondusif diantara dua sisi mata uang antara eksekutif dan legislatif.

Untuk suksesnya kinerja ini tentu saja diperlukan juga kesepahaman. Karena kita sadar betul bahwa anggota Dewan merupakan orang-orang politik yang sudah pasti mempunyai tujuan yang berbeda.

Sedangkan pihak pemerintah selaku eksekutor tentunya pula harus memahami. Agar misi dan visi satu arah dalam melaksanakan gerak pembangunan, menurut Indra memang diperlukan kelihaian dan lobi-lobi untuk dapat menyakinkan kedua belah pihak yang artinya satu sama lain tahu tentang tugas dan fungsinya.

“Saya merasa bersyukur sampai saat kini masih bisa menjembatani antara eksekutif dan legislatif dalam melaksanakan suatu kegiatan memang sedikit agak sulit, namun berkat kerjasama maka terciptalah kinerja yang aman dan lancar,” ungkap Indra yang memulai karir tahun 1989 sebagai staf biasa di DPRD dan kini menjadi Sekretaris Dewan.

Indra menambahkan lagi tanggung jawab Sekwan DPRD Kabupaten Agam sangat berat selain harus membuat kata sambutan pimpinan juga membuat laporan kegiatan anggota Dewan serta ikut mendampingi dalam acara Kunker, Reses, Rapat Paripurna dan kegiatan Dewan lainnya.

Disamping itu juga harus bisa memberikan laporan atas kerja ke pihak Pemerintah, Namun begitu apa yang telah kita lakukan ini sudah sesuai dengan prosedur. Dan mudah-mudahan kebersamaan yang telah terbangun dengan baik ini tentunya dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Menyinggung tentang Sumber Daya Manusia yang ada di Sekretariat Dewan , Indra mengaku masih perlu pembenahan; Dari 55 Pegawai yang ada baik honor maupun THL diharapkan kedepan agar lebih meningkatkan pelayanan baik pada Anggota Dewan maupun pelayanan pada publik. (Desleo/Teliksandi)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID