TELIKSANDI
NEWS TICKER

UMS Bangun Gedung Senilai Rp284 Miliar Menyambut Muktamar Muhammadiyah Ke 48

Selasa, 2 Juli 2019 | 6:23 am
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 132

Sebanyak 1.500 personel Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) mengikuti apel persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Balai Muhammadiyah Surakarta, Ahad (30-06-2019)
 
 
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sedang membangun gedung pertemuan senilai Rp284 miliar dengan daya tampung mencapai 8.000 orang yang bisa diperluas hingga 10.000 orang. Gedung ini disiapkan jelang penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang digelar tahun 2020.

“UMS membangun Auditorium sebuah gedung saya kira memiliki daya tampung terbanyak di Jawa Tengah dan DIY,” kata Badan Pembina Harian UMS, sekaligus Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais kepada Kiblat.net di Balai Muhammadiyah Surakarta pada Ahad (30/06/2019).

Dahlan mengungkapkan gedung tersebut dibiayai murni dari UMS. Dia menambahkan bahwa PP Muhammadiyah belum memberikan sepersen uang pun untuk membantu pembangunan tersebut. “Pembangunan itu murni dari UMS dari PP belum ada,” katanya.

Selain mempersiapkan gedung, menurutnya ada dua hal yang penting diperhatikan. “Dua hal yang saya kira penting yaitu sukses sidang dengan segala-segala materinya termasuk pemilihan pemimpinnya yang kedua adalah syiar yang ini harus disiapkan secara seimbang,” tuturnya.

Menurutnya bentuk syiar adalah informasi yang disampaikan kepada masyarakat, bagaimana Muhammadiyah itu bermuktamar. Terlebih, materi-materi dalam muktamar itu tidak hanya menyangkut kepentingan Muhammadiyah, tapi selalu untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat secara luas tanpa terkecuali.

“Jadi Muhammadiyah dan bangsa ini ada pada satu tarikan nafas,” ungkapnya.

Dalam muktamar besok ia berharap Muhammadiyah bisa menjadi lebih baik lagi, bisa menjadi batu loncatan untuk saling mengevaluasi satu sama lain.

“Muktamar Muhammadiyah yang terakhir kan disebut-sebut sebagai muktamar teladan, terutama juga termasuk proses pemilihan pemimpinnya, ini harus dijaga,” tutupnya.

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID