TELIKSANDI
NEWS TICKER

Wakil Walikota Bekasi Membuka Semarak Hari Aids Dunia Sekaligus Sosialisasi PON XX Papua 2020

Senin, 2 Desember 2019 | 10:27 am
Reporter:
Posted by: Telik Sandi
Dibaca: 31

Teliksandi.id | Bekasi – Dalam rangka hari aids sedunia yang jatuh tepat pada hari ini, Minggu, 01 Desember 2019 di gelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono hadir dalam rangkaian acara pada akhir pekan ini, bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati M.M.

Acara dirangkaikan juga dengan sosialisasi PON XX yang akan di laksanakan di Papua pada tahun 2020 ,turut hadir di Kota Bekasi TIM Sosialisasi PON.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam sambutannya menjelaskan pada dewasa ini masalah HIV/Aids sudah menjadi kompleks dan serius, kenyataan tersebut berimbas kepada masyarakat yang benar benar harus kita jaga dati hindarnya penyakit tersebut, pada hari ini, amatlah penting dengan harapan memberikan makna dan komitmen untuk komponen meningkatkan kesadaran mencegah dan meminimalisir penyebaran penyakit berbahaya ini.

Merujuk pada kasus ini, Kota Bekasi masuk dalam urutan ke 3 di Jawa Barat setelah Kota Bandung dan Kota Bogor, ini bukan termasuk hal yang membanggakan untuk kita semua, maka dari itu perlu kita semua berperan dalam penanganan kasus ini.A

Akibat buruk yang ditimbulkan bagi dirinya sendiri akan berakibat lemahnya kekebalan tubuh terhadap penyakit, juga terlebih kondisi psikologis dari dirinya akibat menanngung aib itu sendiri, bagi keluarga juga pasti akan menjadi efek negatif dimana mereka harus menyembunyikan perkara hal ini kepada siapapun.

Kita sebagai warga Kota Bekasi, kiranya tidak bersikap apatis dan mengucilkan si penderita, seharusnya kita memberikan motivasi kepada mereka agar apa yang dialami tidak menibulkan masalah baru untuk sembuh dan menghindarkan diri dari perbuatan yang bisa menimbulkan penyakit tersebut.

“Terima kasih kepada panitia hari aids sedunia yang telah di adakan senam bersama ini, kita pasti ikut menyemarakan pencegahan dari bahaya HIV/Aids ini, tidak hanya hari ini, akan tetapi terus dan menerus akan tetap sosialisasikan dampak dari HIV /Aids,” Ujar Tri Adhianto.

Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari perwakilan Papua, Wali Kota Jayapura yang diwakili oleh TIM Sosialisasi PON XX Roy pada tahun depan, akan diadakan event besar nasional, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, penyelenggaraan ini dapat melahirkan bibit bibit unggul di bidang olahraga sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kacah Internasional.(Jerry/Red)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID