TELIKSANDI
NEWS TICKER

Warga  Tambun Utara Keluhkan Kali Alam  Menjadi Kali Mati

Selasa, 5 November 2019 | 2:11 am
Reporter:
Posted by: Redaksi Teliksandi
Dibaca: 109

TelikSandi.id, Kabupaten Bekasi – Warga Desa Jejalen Jaya , Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,  mengeluhkan kali alam yang  kini menjadi kali Mati.

Kali ini  yang yang menghubungkan  kali siluman ke kali doser yang terputus di Desa Jejalen Jaya. 

Menurut keterangan Warga N (48) kali ini awal nya kali alam, sekarang menjadi kali mati,” kali ini sudah hampir 10 tahun menjadi kali mati, warga kawatir saat musim hujan tiba akan mengalami ke banjiran seperti tahun yang lalu warga melintas menggunakan gerobak,” ucap nya.

“Kami berharap pemerintah setempat melalui perangkat desa bisa merespon apa yang kami keluhkan saat ini. Sekarang  kami butuh adanya upaya pengerukan saluran, di mana kondisi ini menjadi salah satu penyebab yang berdampak terhadap ketidaknyamanan warga. Jika musim hujan air selalu meluap dan masuk ke pemukiman,” tutur warga, Sabtu (2/11/2019).

Hal senada juga dikatakan kepala Desa Jejalen Jaya (Kumpul) di tempat kediamannya minggu (3/11/2019). Menurutnya, kondisi saluran anak kali siluman yang melintasi Desa jejalen jaya , kini sudah saatnya dilakukan normalisasi,” ia saya sudah ajukan melalui  kecamatan tambun Utara 2 titik yang harus di normalisasi di desa jejalen jaya,” jelasnya.

“Kami juga berharap kepada dinas terkait untuk segera merespon keluhan warga di sini. 

Di sepanjang saluran tersebut sudah menjadi daratan  dan sudah semestinya mendapatkan penanganan yang serius. Jika tetap dibiarkan, kami yakin setiap musim penghujan tiba wilayah ini tidak akan lepas dari ancaman banjir,” tandas kumpul. (Jerry)

Share this:

[addtoany]

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

AWPI PERS GUARD - TELIKSANDI.ID